oleh

Humas Expo 2019 Kota Palopo Cetak Rekor 4 Dominasi

Biro Humas Provinsi Sulsel mengadakan acara Humas Sulsel Expo 2019 di Mall Phinisi Point, Sabtu (29/06/2019). Acara ini diikuti oleh seluruh Humas Kabupaten Kota di Sulsel termasuk Humas Kota Palopo, yang menampilkan Majalah Sahabat Kita dan Inovasi Ratona TV, ikut dalam kegiatan Talk Show dan malam awarding Kehumasan.

Kabag Humas Setda Kota Palopo Eka Sukmawati menyampaikan : Humas Expo Sulsel ini adalah wadah insan Humas untuk mengexpresikan kreativitas kehumasan dari daerah masing-masing, dan tahun ini Humas Palopo menampilkan publikasi pemberitaan pemerintah Kota Palopo, yakni Majalah Sahabat Kita, dan Inovasi, Ratona TV. Semoga karya tim kami dari humas Kota Palopo dapat bermanfaat, khususnya untuk Kota Palopo.

Sebelum Awarding Humas expo Sulsel 2019 , di dahului acara talk show, menghadirkan dua nara sumber Frofesional yakni Rustika Herlambang yang merupakan Direktur Komunikasi Indonesia Indikator juga Ibu Deden Rochmawaty, General Manager Corporate Affairs PT. Nusantara Infrastrukture.

Dengan mengusung tema ” Karya Humas untuk bangsa ”

Acara Humas Expo 2019 diawali dengan Sambutan Kepala Biro Humas Provinsi Sulawesi Selatan Devo Khadavi mengatakan bahwa acara Humas Expo tahun ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan.

Selanjutnya mengatakan bahwa kegiatan ini dirangkaikan dengan pameran kehumasan di lantai II yang menampilkan inovasi dari Humas Se Sulsel dan akan ada 5 Kabupaten Kota yang dipilih nantinya sebagai Humas Daerah yang berprestasi dan berharap karya Humas anak bangsa diperlihatkan. Disampaikan pula tentang prestasi Humas SSulsel.

Lanjut Karo Humas menyampaikan
bahwa telah dilaksanakan Talk show dengan dua narasumber ( Deden Rochmawati.dan Rustika Herlambang ) memberikan ilmu bagaimana seorang humas di era 4.0 atau era digital sekarang ini. Telah memberikan ilmu kepada insan Humas se Sulsel.

Deden Rochmawati.dan Rustika Herlambang menjelaskan tentang keuntungan dari penggunaan Big data, dan dilanjutkan bahwa Humas itu harus bisa buat dan menyusun sebuah cerita dan membangun trust atau kepercayaan.

17 Kabupaten Kota yang mengikuti Humas Expo Sulsel dan Alhamdulillah Humas Palopo Juara 1 Publikasi Internal Terbaik.

Adapun kategori penilaian yakni :
Humas media sosial teraktif
Nominasi website terbaik
Humas inovasi terbaik
Publikasi internal tebaik
Kemitraan media terbaik
Dan Humas Palopo mendapat 4 kategiro nominasi terbaik.

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penghargargaan yng tinggi pada
Para Insan humas.

Komentar

News Feed