oleh

RSUD Andi Djemma Terima Survey Remedial Akreditasi I

LUWU UTARA–Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Thahar Rum menghadiri acara pembukaan Survey Remedial Akreditasi Snars Edisi I di Rumah Sakit Andi Djemma Masamba Sabtu 29 Juni 2019.

Kegiatan yang berlangsung tersebut dimulai dari pelataran Rumah Sakit Andi Djemma Masamba dengan tarian Paddupa Bosara sebagai tari penyambutan terhadap Surveyor, dan berlangsung di Aula RSUD Andi Djemma Masamba.

Turut pada kegiatan tersebut Ketua DPRD kabupaten Luwu Utara Mahfud Yunus, Direktur RSUD Andi Jemma Masamba H. Hariadi M. Kes, Kepala Dinas kesehatan A. Muh. Nasrum, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alauddin Sukri.

Direktur RSUD Andi Djemma Masamba dalam laporannya menyampaikan bahwa RSUD Andi Djemma Masamba Sudah mendapatkan penghargaan status utama sehingga mendapatkan bintang 4

“Masih ada tahapan lagi kita berharap dengan survey remedial ini kita akan mendapatkan status bintang lima”ungkap Hariadi.

Direktur Hariadi juga menyampaikan bahwa untuk Menjamin kualitas alat kesehatan di RSUD Andi Djemma Masamba setiap tahun dilakukan kalibrasi alat kesehatan.

” RSUD Andi Djemma Masamba setiap tanggal 26 November memperingati sebagai hari peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien”.tutur Hariadi.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya akreditasi di rumah sakit berdasarkan peraturan menteri kesehatan No 12 tahun 2012 tentang akreditasi rumah sakit, adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit, meningkatkan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi pasien, masyarakat, dan seluruh staf lingkup Rumah Sakit.

“melakukan akreditasi sebagai wujud dari upaya meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien secara berkala, agar mendapatkan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada rumah sakit, dan wajib dilakukan setiap 3 tahun sekali sebagai mana tercantum dalam UU no 43 tahun 2008 tentang rumah sakit”.jelasnya

Tim Surveyor Drg. Wahida M. Kes saat perkenalan menyampaikan bahwa karena Kepadatan surveyor sehingga survey di kabupaten Luwu Utara bisa molor dua hari. Namun ia berharap semoga survey kali ini bisa berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan dalam survey ini dua bab ini bisa selesai dan RSUD ini bisa paripurna dan jika paripurna saya menantang RSUD ini untuk maju ke internasional”. Tandas tim Surveyor Drg. Wahida.

(Hamsul)

Komentar

News Feed