oleh

Gelombang Kedua Bantuan Ke Konawe, Wabup Irwan : Terima Kasih Atas Kontribusi Relawan Dan Seluruh Masyarakat Lutim

MATARAKYATMU || Komunitas Relawan Bumi Batara Guru kembali mengirim relawan tahap 2 ke lokasi bencana banjir. Komunitas Relawan Bumi Batara Guru Rescue and respons ini berangkat dengan membawa bantuan logistik berupa kebutuhan dasar konsumsi makanan tambahan untuk anak, tikar/matras, obat-obatan, pakaian, perlengkapan wanita, serta Beras dan air mineral.

Pelepasan para relawan yang tergabung dalam Tim Senyum untuk Konawe ini, dilakukan oleh Dokter Irfan Sppk mewakili Pemda Luwu Timur di halaman Kantor BPBD Luwu Timur, Minggu (30/06).

“Mereka akan bertugas sampai bantuan logistik tersalur dan di distribusikan kepada masyarakat terdampak banjir sampai selesai, dan semoga masyarakat korban di konawe dapat tersenyum kembali setelah ujian bencana banjir ini” kata irfan.

Tim Relawan Bumi Batara Guru Bersama BPBD Lutim Saat Melepas Bantuan Logistik Gelombang Kedua Ke Konawe, Sulawesi Tenggara

Lebih lanjut Koordinator Relawan tahap 2 Mustamin Kostan memaparkan, Tim Relawan Bumi Batara Guru ini akan diperbantukan untuk menyisir area-area terisolasi dengan menggunakan perahu karet di daerah yang sampai sekarang belum tersentuh bantuan.

“Kita fokus pada daerah-daerah paling parah. Mudah-mudahan bantuan dari Pemkab dan masyarakat lutim ini dapat meringankan beban para korban,” tutur Taming.

Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Indonesia mendorong rasa kepedulian bersama, termasuk Komunitas Relawan Bumi Batara Guru Luwu Timur yang berangkat ke Konawe membantu penanganan korban bencana banjir di wilayah tersebut.

Dr. Irfan Sppk, Saat Melakukan Briefing Bersama Relawan Bumi Batara Guru Gelombang Ke-2

Dihubungi terpisah via phone, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh relawan dan masyarakat yang telah berkontribusi besar terhadap musibah bencana banjir di Kabupaten Konawe.

“Ini merupakan amal jariah buat kita semua, semoga ALLAH swt memberi pahala yang berlimpah atas partisipasi dan kontribusi para relawan serta masyarakat Luwu Timur. Mewakili Pemda Lutim, kami berharap bantuan yang akan tersalurkan kali ini dapat meringankan para korban dan membuat Konawe dapat tersenyum kembali,” Ungkap Irwan Bachri Syam.

Komunitas Relawan Bumi Batara Guru Rescue and Respons Luwu Timur tahap 2 ini, mengirim 9 personil setelah sebelumnya gelombang relawan pertama berangkat ke Konawe tanggal (13/06) lalu dengan 10 relawan kemanusian. (M.A.T)

Komentar

News Feed