oleh

HPMB Bantu Warga Lewat Sunatan Massal

MATARAKYATMU— Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) menggelar kegiatan sunatan massal di PuskesmasBaruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Minggu (1/7/2019).

Ketua Umum PP-HPMB Ardiansyah mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara HPMB dengan Dinas Kesehatan Bantaeng, Puskesmas Baruga, Kejaksaan Negeri Bantaeng dan RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng.

“Acara ini digelar atas dasar kepedulian sosial HPMB dan Dinas Kesehatan Bantaeng terhadap masyarakat miskin di kecamatan Pa’jukukang,” ucap Ardiansyah.

Sementara Ketua Panitia, Mabrur mengatakan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di kabupaten Bantaeng.

“Kita bisa membantu orang yang kurang mampu, sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat, khsus di Bantaeng,” ujarnya.

Sebab, kata Mabrur, banyak masyarakat yang merasa bersyukur akan kegiatan ini. Masyarakat pun merasa terbantu karena biaya khitanan terbilang mahal, apalagi menggunakan metode modern.

“Ada beberapa pesan dan kesan dari orangtua peserta sunatan massal ini, mereka sangat bersyukur dengan kegiatan ini. Karena dengan sunatan biasa, tanpa ada program sunatan massal gratis, biayanya mahal. Apalagi tadi metode sunatan ada pakai laser,” lanjutnya.

Yanti salah satu warga kecamatan Pajukukang mengapresiasi dan merasa bersyukur atas adanya kegiatan tersebut.

“Kami sangat bangga dan memberikan apresiasi atas panitia pelaksana sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik,” tutur Yanti

Diapun berharap setiap tahunnya agar kegiatan seperti ini tetap di adakan agar masyarakat seperti saya ini merasa terbantu lewat program ini.

Liputan : Alimin DS (Baantaeng)

Komentar

News Feed