oleh

Milad Ke 17 Kota Palopo Icon Luwu Raya

MATARAKYATMU |Rapat Paripurna DPRD yang digelar oleh Pemerintah Kota Palopo merupakan puncak rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Palopo di selenggarakan di Ruang Rapat DPRD Kota Palopo, Selasa 2 Juli 2019.

Sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, yang dalam hal ini di wakili Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ST, menyampaikan pada tahun ke-17 ini Kota Palopo memang saat dirinya masih melakukan kampanye, di kota Palopo ini memang sudah dinilai luar biasa.

“Kuncinya adalah fokus pada program-program yang akan dilakukan. Ketika kita fokus ada satu hal yang maksimal yang harus kita lakukan”.

Ditambahkan Wagub, Luwu raya ini adalah iconnya Palopo , karena bisa dilihat dari berbagai sudut pandang. Palopo ini bisa menjadi transit, transit jasa pendidikan, jasa kesehatan, dan ini sangat strategis.

“Dengan 17 tahun Kota Palopo, diharapkan untuk selalu bersinergi dengan vertikal, pusat, dan lainnya”.

Sementara sambutan Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH mengungkapkan peringatan Hari Jadi Palopo yaitu untuk merayakan momentum sejarah kota ini. Perayaan hari jadi kota Palopo adalah momentum menumbuhkan kembali cita-cita leluhur para pendahulu-pendahulu kita.

Dalam rentan waktu 17 tahun secara umum banyak pembangunan yang sudah diselesaikan. Seperti infrastruktur Pembangunan rumah sakit, gereja-gereja, dan Palopo juga menghadirkan Pembangunan Kantor Walikota.

Oleh karena itu, Palopo bukan hanya sebuah daerah tetapi kota besar yang dihuni oleh 180.000 jiwa/masyarakatnya yang digunakan tempat hidup.

Pembukaan Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Palopo. Dilanjutkan Pembacaan sejarah singkat Hari Jadi Kota Palopo yang dibawakan oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin, SH.,MH

Hadir dalam Rapat Paripurna yaitu Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau bersama permaisuri, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Hj. Utiasari Judas, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Hj. Nurlinda Sabani, Wakil Bupati Luwu Utara, M. Thahar Rum, seluruh jajaran anggota DPRD, Forkopimda se-Luwu Raya, Para Pimpinan Perangkat Daerah se-kota Palopo, pimpinan instansi vertikal se-kota Palopo, para pimpinan perbankan se-Kota Palopo, para rektor se-Kota Palopo, para Kabag se-Kota Palopo, para camat dan Lurah se-Kota Palopo, para pejabat eselon II, III, IV.

Andi Alamsyah|Palopo

Komentar

News Feed