oleh

Begini Kondisi Beras Rastra di Lutra Sebelum Disalurkan

MATARAKYATMU -| Terkait dengan Beras Rastra yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, diduga tidak layak konsumsi, Dinas Sosial Luwu Utara membantah dan mengatakan, semua beras yang disalurkan kepada masyarakat layak konsumsi.

“Karna sebelum dialurkan Rastra kita cek dulu kualitasnya, kuantitasnya, dengan sejumlah pihak terkait pengawasan Rastra, seperti dari kepolisian, dan Dinas Sosial. Kalau sudah dinyatakan layak, baru disalurkan kepada masyarakat”,kata Mursalim, Sekretaris Dinas Sosial Luwu Utara. Saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (02/19).

Selain itu, Mursalim mengatakan, Dinas Sosial Luwu Utara telah mengecek sejumlah Desa yang diduga mendapat jatah beras Rastra , namun pihaknya tidak menemukan beras yang tidak layak konsumsi.

“saat mendapatkan informasi kita langsung turun kelapangan pengecekan beras dengan Wakapolres dan sejumlah pihak terkait, dan kita tidak temukan beras yang tidak layak konsumsi”.Ujar Mursalim.

Tak hanya itu Mursalim mengatakan, sejumlah kepala desa yang diisukan desanya mendapat bantuan Rastra tidak layak konsumsi membantah isu tersebut dan, mengaku mendapat beras yang layak konsumsi.

“Jadi intinya Bahwa berita terkait adanya Rastara tidak layak itu tidak benar karena sebelum beras diturunkan terlebih dahulu dilakukan pengecekan tim pengawasan yang terdiri dari kepolisian, Dinsos, dan Bulog. Terlebih lagi teman teman sudah turin kelapangan. Apalagi sudah Ada berita acara dari Desa yang bersngkutan dari desa tersebut, beras yang diterima Layak Konsumsi”.jelas Mursalim.

Sebelumnya sejumlah masyarakat penerima Rastra di sejumlah desa di Luwu Utara mengaku mendapat jatah Beras Rastra yang tidak layak konsumsi. Beras yang tidak layak konsumsi tersebut berkutu dan berbau.

(Hamsul)

Komentar

News Feed