oleh

Edukasi Masyarakat Minat Baca Melalui Pentas Seni

MATARAKYATMU |Berbagai ragam cara pemerintah dalam mengedukasi masyarakat demi tercapainya tujuan beesama mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, hal yang demikian ini pun dilakukan oleh Drs Arliansyah selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Enrekang, dalam kreasi acara’ “Festival Massenrempulu Membaca” pada tanggal 1 hingga 5 juli 2019 di Enrekang.

Dalam penyampaiannya dihadapan beberapa awak media pada diskusi ringan saat itu, Arliansyah mengatakan, bahwa apa yang menjadi tugas dan cita cita bersama antara pemerintah dengan masyarakat agar dapat berkreasi untuk meningkatkan kuwalitas pendidikan secara nasional, khususnya masyarakat Enrekang.

Untuk itu kami dari dinas perpustakaan dan kearsipan bersama pemerintah kabupaten, melaksanakan Festival Massenrempulu Membaca dengan tujuan memotivasi masyarakat agar lebih rajin membaca, karena dengan minat baca yang tinggi maka wawasan akan lebih luas serta akan lebih mampu beradaptasi disegala bidang, bahkan pemateri dari akademisipun kami undang yakni Drs Suherman S.Pd. Mpd, ujarnya.

Lebih jauh ia jelaskan, bahwa kegiatan ini kami lakukan bukan semata mengedukasi terkait minat baca tapi berharap agar masyarakat terutama muda mudi kaum millenial dapat menuangkan karya seni mereka didalam berkreasi, seperti ; mengadakan Workshop menulis essai, peluncuran buku dan karya tulis serta berbagi inspirasi para pemuda,hal ini sangat patut diapresiasi, tutup Arliansyah. (Darwis tu Gowa)

Komentar

News Feed