oleh

Parade 100 Guitaris Makassar Guncang Pasar Segar

MAKASSAR || Sekitar 130 Gitaris dan Musisi kawakan asal Kota Makassar berkumpul di kawasan wisata kuliner, Pasar Segar Makassar dalam acara yang bertajuk “Reunion, Parade 100 Gitaris Kota Makassar”, Minggu malam (7/7/19).

Acara yang dimulai sejak sore hari ini (7/7), mengumpulkan sebanyak 130 Guitaris asal Kota Makassar yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Ini merupakan pentas Parade Guitaris pertama yang dilakukan di Sulawesi, dan bahkan di Indonesia Timur. Hal itu diungkapkan Eddie Loe Joe yang juga merupakan Panitia di acara Reunion 100 Guitaris Makassar.

130 Guitaris Makassar saat bersama-sama Mengiringi Lagu daerah Makassar “Anging Mammiri”

“Acara ini merupakan perdana dan pertama kali di lakukan di Makassar, dan melibatkan total 130 Guitaris asal Kota Makassar,” ujar Edhie yang juga Drummer dari Band Legendaris Makassar Loe Joe Band.

Dikatakannya, acara ini juga melibatkan beberapa komunitas musisi makassar diantaranya, Vokalis Makassar, Bassis Makassar yang tergabung dalam Indonesian Bassis Family (IBF), serta Drummer Makassar, tambahnya.

Demi suksesnya acara tersebut, panitia juga melibatkan beberapa instansi Pemerintah dan Swasta yang turut ikut andil memeriahkan acara Reunion 100 Guitaris Makassar ini diantaranya, jajaran TNI-Polri, mulai dari Angkatan Udara, Angkatan Laut, Polri, dan Pegawai Negeri Sipil.

Dian Ekawati, Salah Satu Penyanyi Kondang Makassar yang menjuarai Festival Music Asia Tahun 1991 di Singapura

Tampak dari lokasi acara Reunion 100 Guitaris Makassar, turut hadir juga salah satu penyanyi kondang Makassar, Dian Ekawati. Dian mengatakan, sebagai pelaku dan praktisi seni, (Dian Ekawati) sangat mengapresiasi acara yang dilakukan hari ini, dan berharap ajang seperti ini dapat dilakukan sesering mungkin di Kota Makassar.

“Ajang dan event seperti ini sangat jarang dilakukan, karenanya, kita berharap acara ini bisa berkesinambungan dan tidak berhenti sampai disini. Musisi Makassar itu sangat bertalenta dan mampu bersaing dengan musisi nasional lainnya, oleh karena itu kedepan, melalui event ini, mari kita tunjukkan kepada Dunia, bahwa Musisi Makassar itu tidak bisa dipandang sebelah mata,” Ungkap Dian Ekawati yang pernah mengharumkan nama Indonesia di Kancah musik asia dalam ajang festival music di Singapura tahun 1991 silam.

Ajang Reunion 100 Guitaris Makassar yang dimulai sejak minggu sore ini (7/7), berakhir pukul 01.00 dini hari, dengan menampilkan beberapa musisi kawakan Makassar mulai dari era 80-an sampai 2000-an.

Laporan : M.Arif T.

Komentar

News Feed