oleh

Wow, Kapolres Gowa “Dibakar” Penari Pepe-Pepeka ri Makka

MATARAKYATMU | Guna memeriahkan perayaan syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun pada Rabu (10/07), Polres Gowa rupanya menghadirkan Tarian Pepe-Pepe untuk mewarnai perayaan syukuran tersebut.

Penampilan tarian tradisional Pepe-Pepe yang disuguhkan para penari yang berkompeten, dimana tarian ini identik dengan atraksi api, dimana tubuh bahkan baju yang dikenakan pun tidak terbakar.

Tak tanggung-tanggung, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi terlihat turun langsung merasakan atraksi tersebut, dimana penari yang memegang obor mengarahkan api ke tubuhnya.

Diakui Kapolres, ia begitu kagum dengan tarian tradisional ini, mengingat saat api itu diarahkan ke bajunya, ia sama sekali tak merasa panas maupun bajunya terbakar.

“Kami sangat kagum dengan tarian tradisional ini. Ini benar-benar budaya yang patut dijaga kelestariannya,” ucap Akbp Shinto Silitonga saat dikonfirmasi.

Kapolres pun berharap penampilan Tarian Pepe-pepe ini dapat menghibur masyarakat, khususnya dalam momen perayaan Hari Bhayangkara ke-73 ini.

Hisbullah : Gowa

Komentar

News Feed