oleh

Koni Palopo Takluk Dari Koni Luwu Di Laga Eksebisi Wali Kota Cup II

PALOPO — Laga persahabatan yang dimainkan di turnamen Walikota Cup II antara KONI Palopo versus tamunya, KONI Luwu digelar Minggu sore, 14 Juli 2019 di Lapangan Gaspa Palopo. 

Dalam laga eksebisi ini, KONI Luwu berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-4. 

KONI Palopo dimotori oleh sang ketua Hairul Salim, sedangkan KONI Luwu dipimpin oleh sang kapten kesebelasan, Ahkam Basmin.

Di babak pertama, kedua kesebelasan ini saling beradu serangan. 

Baharman Supri dibantu Nuryadi yang juga Kadispora Palopo yang bermain diposisi gelandang cukup merepotkan barisan pertahanan KONI Luwu. 

Sebuah gol pembuka dilesakkan oleh dr Abd Syukur Kuddus (ASK) yang juga ketua Askot PSSI Palopo.

Gol balasan dari KONI Luwu tercipta di menit ke 18 hasil sontekan Irwan Bakri tak mampu ditepis kiper KONI Palopo yang dikawal oleh Kadir. Gooool 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, KONI Luwu sudah mulai menemukan bentuk permainannya. 

Namun dr Syukur kembali menyumbangkan satu gol manisnya ke jala sang kiper tim tamu yang dikawal H Paharuddin.

Ketinggalan 2-1 membuat KONI Luwu semakin tancap gas. Serangan demi serangan yang dikoordinir Yusri dkk itu membuahkan hasil.

Di babak kedua ini, KONI Luwu menambah tiga gol. Satu gol dari titik pinalti diberikan oleh wasit Herianto. Dimanfaatkan dengan baik oleh Aksan menit ke 30. 10 menit kemudian, tepatnya di menit ke 40, Aksan menambah pundi-pundi gol bagi KONI Luwu. Skor 2-3.

Gol pamungkas bagi KONI Luwu dicetak oleh Salam pemain bernomor punggung 10 dengan sepakan pelan tapi terarah, setelah berhasil melewati tiga pemain belakang KONI Palopo termasuk sang kiper. Gooool, skor 2-4. 

Wasit Herianto meniup peluit panjangnya tanda berakhirnya babak kedua. 

Ahkam Basmin, sang kapten kesebelasan KONI Luwu mengaku cukup puas dan terhibur dengan hasil akhir laga persahabatan ini. 

“Ini adalah pertandingan silaturahmi, kita tidak datang untuk mencari kemenangan, tapi bagaimana menjalin persahabatan yang lebih erat sesama KONI di Luwu Raya, tetapi kebetulan kita yang menang, jadi ya dobel rejekinya,” ucapnya. 

Senada, Ellunk yang merupakan sapaan akrab ketua KONI Palopo juga mengaku terhibur dengan laga eksebisi di sela-sela turnamen Walikota Cup II ini.

“Sama seperti teman-teman dari KONI Luwu, kami juga berharap pertandingan persahabatan sesama Wija To Luwu khususnya pengurus KONI bisa saling bahu membahu meningkatkan atmosfer olahraga di daerah masing-masing dengan terus menerus menjalin silaturahmi,” pungkas Ellunk yang dalam laga eksebisi tadi bermain di posisi striker tapi masih gagal menciptakan gol.

(*)

Komentar

News Feed