oleh

Satlantas Polres Gowa Blusukan Sasar PK 5

MATARAKYATMU | Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Gowa melalui Unit Dikyasa menyambangi sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sepanjang pertokoan di Jl. KH. Wahid Hasyim.

Sambang yang dilakukan langsung oleh KBO Satlantas Polres Gowa Iptu Dayu Arry bersama Kanit Dikyasa Ipda H. Misbar ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada para pedagang kaki lima agar tidak berjualan di bahu jalan.

Dikatakan KBO Satlantas, apa yang dilakukannya tersebut sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir kemacetan.

“Para pedangan kaki lima yang berjualan di bahu jalanan berpotensi mengganggu aktivitas para pengguna jalan lainnya yang melintas, terlebih lagi apabila konsumennya ramai, maka pasti akan menimbulkan kepadatan arus lalu lintas (macet),” ujar Iptu Dayu.

Tak hanya itu, faktor keselamatan juga menjadi hal penting dari berjualan di bahu jalan. “Menjual di bahu jalan sangat berbahaya, apabila ada pengendara yang tidak dapat mengendalikan kendaraannya, maka pasti sasaran utama adalah melipir ke bahu jalan, jadi bisa saja terjadi kecelakaan fatal. Maka dari itu, kami himbau agar bapak ibu tidak berjualan di bahu jalan,” tegas Iptu Dayu Arry.

Para pedang kaki lima ini pun diminta untuk dapat menyesuaikan segera, agar tidak berdagang di bahu jalan (trotoar).

Hisbullah | Gowa

Komentar

News Feed