oleh

KLK Luwu Utara Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

LUWU UTARA | Kantor Latihan Kerja (KLK) Kabupaten Luwu Utara menggelar Pelatihan Berbaasis Kompetensi (PBK) di Aula KLK Luwu Utara, Desa Patila, Kecamatan Tanalili, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 112 orang, dan di hadiri Anggota DPRD Luwu Utara, Karemuddin. Serta dibuka langsung Kepala KLK Luwu Utara, Marsumar.

Kepala KLK Luwu Utara Marsumar mengatakan, kegiatan ini merupakan pembekalan keterampilan melalui PBK yang diaplikasikan oleh balai-balai pelatihan kerja menjadi alternatif dalam menjawab tantangan ketenagakerjaan global yang semakin ketat.

“Hal ini berdasarkan survey lembaga-lembaga ketenagakerjaan bahwa saat ini jumlah angkatan kerja di Indonesia masih didominasi oleh lulusan pendidikan SD/SMP ke bawah. Oleh karena itu, peserta yang lulus nantinya akan menjadi tenaga kerja yang tidak hanya kompeten dan berdaya saing tinggi tapi juga tersertifikasi sehingga cepat diserap industri,” tuturnya.

PBK di BLK Luwu Utara kali ini, masuk pada tahap ke-5 dan diikuti 112 peserta dari 6 kejuruan.

“Karena ini APBN 2019, 112 Peserta ini diantaranya ada berada dari Luwu Utara yaitu Kabupaten Poso Sulteng, Luwu Timur bahkan Kota Palopo. 6 kejuruan dalam PBK ini yaitu Menjahit 2 kelas, service AC 1 kelas, service HP 1 kelas, las listrik 1 kelas, meubel 1 kelas dan instalasi listrik 1 kelas”.tambah Marsumar.

(Hamsul)

Komentar

News Feed