oleh

Ciptakan Generasi Handal, DPD LDII Lutim Gelar Festival Anak Sholeh 2019

MATARAKYATMU || Pegelaran Festival Anak Sholeh (FAS) yang di inisiasi oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bertempat di pelataran Mesjid AL-Fattah, Desa Nikkel, Kecamatan Nuha, Sabtu (20/07/19), selesai di gelar dan ditutup langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Luwu Timur, Drs. Basruddin Peruge.

Sebanyak 85 orang anak usia dini yang mengikuti rangkaian kegiatas Festival Anak Sholeh ini datang dari beberapa Kecamatan di Luwu Timur, diantaranya Kecamatan Nuha, Towuti, Wasuponda, dan Malili.

Kepala Desa Nikkel, Basar Jalali Tosalili, saat memberi sambutan dan membuka acara secara resmi menyampaikan,” Pemerintah Desa menyambut baik dan mengapresiasi positif acara Lomba FAS LDII 2019 ini, semoga mejadi pemacu semangat untuk mempelajari Agama Islam dengan baik dan benar agar kelak menjadi generasi penerus bangsa yang Rahmatan Lil alamin,” harap Basar J. Tosalili.

Beberapa rangkaian perlombaan yang di gelar sejak pagi sampai sore hari pada FAS LDII 2019 ini telah selesai dan berhasil mengumpulkan para pemenang dari berbagai kategori, adapun kategori yang diperlombakan antara lain, Lomba Adzan, Tahfidz, Ceramah, Cerdas Cermat, Hafalan Doa, Mewarnai dan Tulisan Pegon (Huruf Arab).

Tampak Antusias Para Peserta Yang Mengikuti Festival Anak Sholeh Dari Beberapa Kecamatan Di Luwu Timur

“Rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasi dan dukungan demi menyukseskan acara FAS LDII 2019 ini,” ungkap Lubis Makbul Masdin selaku Ketua Panitia Pelaksana FAS LDII 2019.

Ketua Penggerak Pembinaan Generus (PPG), Harjuma, ST,MT, saat memberikan sambutan mengatakan,”Lomba FAS ini merupakan bagian dari kegiatan dan program LDII Luwu Timur untuk menciptakan generasi muda yang cakap, santun, dan berakhlak,” jelas Harjuma.

Lanjut dikatakannya, program dengan nama Penggerak Pembina Generus ini juga melibatkan orang tua, pemerhati pendidikan/ahli pendidik, Da’i, wirausaha/enterpreneur, demi mempersiapkan generasi muda millenial yang handal dalam menghadapi tantangan global di era revolusi 4.0 di masa mendatang, ujar Harjuma.

Sekretaris DPD LDII Luwu Timur, Drs. Basruddin P. Saat Memberi Sambutan Penutup Rangkaian Acara Festival Anak Sholeh

Diakhir sesi acara penutup Festival Anak Sholeh LDII 2019, ketua DPD LDII Lutim yang di wakili oleh sekretaris, Drs. Basruddin Peruge menyampaikan bahwa lomba FAS LDII ini adalah program LDII dari DPP LDII pusat sampai ke daerah daerah di seluruh Indonesia.

“Dengan mengambil tema program Trisukses sesuai tema FAS, yaitu mewujudkan generasi penerus bangsa yang faqih, berakhlakul kharimah dan mandiri. Sehingga dapat menghasilkan generasi yang berprestasi dan mencintai Al Qur’an & Hadist, demi meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah swt,” harap Basruddin.

Komentar

News Feed