oleh

Babinsa Bonto Tallasa Jadi Irup di SMA Negeri 6 Bantaeng

MATARAKYATMU.- Babinsa Bonto Tallasa Koramil 01/ Bissapu Kodim 1410 Bantaeng Serka Saparuddin l, Senin (22/7) tampil menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 6 Bantaeng.

Selain tampil sebagai Irup, Babinsa yang satu ini juga melatih para siswa di sekolah itu terkait tentang peraturan baris berbaris dan tata cara penghormatan.

Peraturan baris berbaris merupakan pengejawantahan dari kedisiplinan yang merupakan modal dasar bagi siswa, untuk melatih diri agar terbiasa dalam melaksanakan tugas sebagai seorang siswa

Pembentukan karakter dimulai dari saat ini, dari sekarang dan jangan ditunda lagi. ” Karakter yang baik dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah sehingga dapat menjadi tauladan bagi semua orang khususnya bagi siswa SMUN 6 Bantaeng,” demikian disampaikan Babinsa Desa Bonto Tallasa.

Dandim1410/ Bantaeng Letkol.Kav.Nanang Siswoko, ST kepada media ini, Senin (32/7) menjelaskan, kegiatan pelatihan baris berbaris dan menjadi pembina upacara telah dilaksanakan setiap hari Senin di seluruh sekolah di Kabupaten Bantaeng.

Menurut Dandim 1410 Bantaeng Letkol. Kav.Nanang Siswoko, ST, karakter yang baik diawali dari disiplin yang baik, tepat waktu dalam belajar dan tetap santun kepada guru dan orang tua merupakan out put dari proses. Hal ini akan terus dilakukan pembinan oleh para Babinsa kepada generasi muda khususnya siswa sekolah.- Suaedy.-

Komentar

News Feed