oleh

Dandim 1410 Bantaeng Berbicara Dihadapan Peserta Diklatpim III

MATARAKYATMU.- Komandan Kodim 1410 Bantaeng Letkol.Kav.Nanang Siswoko,ST. MM tampil menyajikan materi dihadapan peserta Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan ( Diklatpim ) III angkatan 155 Pemerintah Kabupaten Bantaeng, di Hotel BM Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan Diklatpim III angkatan 155 ini, merupakan kerjasama Pemjab Bantaeng dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDM ) Provinsi Sulawesi selatan tahun 2019.

Letkol Kav Nanang Siswoko ST.MM saat tampil dihadapan peserta Diklatpim dari sejumlah OPD kab.Bantaeng merasa bangga bisa hadir ditengah-tengah peserta Diklatpim, sekaligus merupakan kehormatan bagi dia.

Sperti diketahui, negara kita pernah dijajah oleh Belanda dan Jepang, dengan banyaknya sumber daya alam Indonesia, sehingga banyak negara yang menginginkan Indonesia kerena negara Indonesia merupakan surga baginya.

” Dengan sejarah masa lampau, kita dijajah sekian ratus tahun sehingga kita tidak boleh melupakan sejarah (Jas merah),” pesan Letkol.Kav.Nanang Siswoko.

Dikatakan, kehidupan kita sangat penting untuk penerapan bela negara, dimana kita diajarkan bagaimana cinta tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara.

Diakui, masih ada warga Indonesia yang tidak sadar berbangsa dan bernegara dengan melakukan upaya bertentangan dengan ideologi Pancasila. ” Jadi, intinya meskipun kita berbeda-berbeda, tetapi kita tetap berada pada bingkai dengan Bhinneka Tunggal Ika,” demikian disampaikan Dandim 1410 Bantaeng Letkol.Kav. Nanang Siswoko.- Suaedy.-

Komentar

News Feed