oleh

Beri Efek Getar Ke Satreskrim, Ini Dilakukan Kapolres Gowa

-Daerah-1.465 views

GOWA |Kepastian hukum terhadap salah seorang yang diduga melakukan suatu tindak pidana dan telah berproses di kepolisian wajib mendapatkan kepastian hukum.

Hal itu disampaikan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK, MSi, saat memberikan arahan kepada seluruh personil Sat Reskrim Polres Gowa pagi tadi (25/07/2019) pasca pelaksanaan apel pagi.

Kapolres Gowa secara khusus juga menekankan kepada para pejabat di satuan Reskrim untuk bertindak tegas kepada anggotanya bila menemui ada indikasi kesalahan dalam SOP terhadap setiap orang yang berurusan dengan hukum.

Sebagai pengawas penyidik sekaligus perwira yang memegang satu jabatan harus mampu dan berani menegur jika ada kesalahan yang dilakukan anggota karena jabatan itu diberikan untuk dapat menjadi Leader dalam pelaksanaan tugas, tegas Akbp Shinto Silitonga, SIK, MSi, kepada penyidiknya.

Mereka harus mampu mengontrol setiap pelaksanaan tugas anggota baik dalam penanganan perkara maupun status hukum setiap orang yang berperkara, dan jika hal itu dapat dilaksanakan maka wibawa seorang pengawas penyidik dapat dikatakan memenuhi harapan pimpinan, tambahnya.

“Saya berharap tidak ada lagi kesalahan demi kesalahan yang dilakukan anggota dalam penegakan hukum ini apalagi terkait status hukum bagi setiap orang yang berperkara,”harap Akbp Shinto Silitonga, SIK, MSi.

Untuk memberikan efek getar tampak, Kapolres melatih phisik seluruh personil Satuan Reskrim agar selalu mengingat kekurangan untuk perbaikan demi masa depan Polri yang lebih baik.

Hisbullah | Gowa

Komentar

News Feed