oleh

Kabag Kesra Aktif  Membina di MAN 2 Bulukumba


MATARAKYATMU.I Menjelang penilaian Lomba Sekolah Sehat ( LSS ) tingkat nasional yang dijadwalkan Agustus 2019 mendatang, tim pembina UKS Kabupaten Bulukumba dipimpin Kabag Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati bersama tim pembina dari Provinsi Sulsel diantaranya Hj.Sitti Khadijah dan Nur Rahmi gencar turun melakukan pembinaan di MAN 2 Bulukumba.

Seperti dilakukan Jumat (26/7) pagi tadi, tim terpadu bersama sama mendatangi MAN 2 Bulukumba yang mewakili Provinsi Sulsel pada Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional, kategori SMA dan sederajat.

Saat turun di sekolah itu, Kabag Kesra Hj.Darmawati selalu mengingatkan kepada tim pelaksana UKS termasuk anak didik agar tetap memperhatikan kebersihan sekolah, baik di halaman, ruang belajar, mushollah, kantin sampai toilet.

Apalagi Hj.Darmawati, MAN 2 Bulukumba sudah dinobatkan sebagai juara pertama LSS tingkat Provinsi Sulsel dan akan mewakili Sulsel pada LSS tingkat Nasional.

” Ingat slogan yang telah di canangkan oleh bapak Bupati AM.Sukri A.Sappewali yaitu LISA, Lihat Sampah Ambil kemudian disimpan ditempatnya sesuai peruntukannya, yaitu kalau sampah organik dan non organik,” harap Hj.Darmawati didampingi stafnya A.Mudassir dan Salma saat menyasar seluruh ruang belajar, sekaligus berdialog dengan peserta didik.

Sementara itu, tim Promkes Dinkes Provinsi Hj. Sitti Khadijah, Hj. Nur Rahmi, didampingi tim dari Dinas Kesehatan Bulukumba Hj.Nur Isda pada kesempatan itu meminta tim pelaksana UKS, agar menyiapkan tempat sepatu di kantin sekolah, agar kelihatan lebih rapi, karena dia menemukan tidak ada tempat penyimpanan sepatu bagi pengunjung kantin.

Yang menarik saat Hj.Darmawati bersama rombongan berada di ruang kelas, tepat pukul 10.00 wita, bel berbunyi sebagai tanda untuk melakukan senam perrgangan otak, dan spontan semua siswa dan siswi langsung berdiri sambil bersama sama menggerakkan badannya mengikuti irama musik yang terdengar melalui pembesar suara, dan pada kesempatan itu, Hj.Darmawati ikut melakukan senam bersama siswa. Selanjutnya Kabag Kesra mengimbau seluruh peserta didik untuk tetap berkomitmen berprilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu mengingat pada slogan LISA ( Lihat Sampah Ambil ).- Suaedy.-

Komentar

News Feed