oleh

Mata Pintar Menjawab Program Anyar IDP

LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama jajarannya bermalam di Desa Pombakka Kecamatan Malangke Barat (Malbar), Sabtu (27/7/2019).

Kegiatan Bermalam diDesa Malangke Barat tersebut merupakan program kegiatan Semalam diDesa Pemda Luwu Utara yang digelar setiap bulan.

Tidak hanya bermalam, Bupati juga melakukan serangkaian kegiatan di desa tersebut. Salah satunya kegiatan dialogis “Mata Pintar Menjawab” yang merupakan akronim dari Masyarakat Bertanya Pemerintah Menjawab.

Pada kegiatan tersebut, Bupati beralias IDP ini kembali mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan pemerintah daerah dengan masyarakatnya. “ Semalam di Desa Untuk Mendekatkan Pemerintah dengan Masyarakatnya. Kita ingin memberikan pelayanan yang proaktif, di mana pemerintah datang langsung menjemput harapan-harapan masyarakat, khususnya yang ada di desa terpencil,” tutur IDP di hadapan ratusan warga desa yang jadir memadati lokasi acara.

Pada kesempatan itu pula, IDP mengatakan bahwa pemerintah daerah tidak akan pernah berhenti memberikan pelayan yang terbaik bagi masyarakat. Tugas pemerintah, kata dia, tidak akan pernah selesai, dan akan terus bergerak maju. “Pemerintahan itu akan terus bergerak maju. Selama kita masih hidup, selama kita terus berinteraksi satu sama lain, maka selama itu pula pemerintahan akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Usai kegiatan “Mata Pintar Menjawab”, IDP memberikan memberikan bantuan kepada warga desa Pombakka berupa dua buah handsprayer, bantuan program desa terang, bantuan dana hibah untuk masyarakat pra sejahtera, kacamata baca, bibit tanaman, serta bantuan dana pembangunan untuk tiga masjid. Hadir mendampingi Bupati, Penjabat Sekda Luwu Utara Tafsil Saleh, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah serta para Camat.

(Hamsul)

Komentar

News Feed