oleh

Dinas Ketahanan Pangan Lutra Edukasi Masyarakat Manfaatkan Limbah

LUWU UTARA — Demi meningkatkan Ketersediaan Pangan masyarakat secara mandiri, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Utara terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya yang dilakukan dengan pemenfaatan limbah limbah rumah tangga, untuk tanaman sayur.

Pemanfaatan limbah rumah tangga untuk menanam sayur tersebut dilakukan Dinas Ketahanan pangan di Desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat. Minggu 28 Juni 2019 lalu. Saat Bupati Luwu Utara melakukan semalam di Desa Pombakka.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara Alauddin Sukri mengatakan, limbah rumah tangga yang dimanfaatkan itu berupa jerigen plastik, botol dan kaleng bekas.

“Di Desa Pombakka inikan daerah banjir. Maka kita manfaatkan pertikultur, yaitu pemanfaatan limbah limbah rumah tangga. Seperti botol, Jerigen, kaleng bekas. Kita manfaatkan untuk menanam sayuran. Kemudian kita tata”,ujarnya.

Pemanfaatan limbah rumah tangga itu, kata Alauddi Sukri, juga untuk mengedukasi masyarakat bagaimana memanfaatakan lingkungan dengan baik.

“sekaligus mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan menanam sayuran. Dengan begitu kebutuhan pangan juga bisa terpenuhi”,tuturnya.

(Hamsul)

Komentar

News Feed