oleh

Hj.Darmawati, Jadilah Generasi Cinta Al- Qur’an

MATARAKYATMU.- Wisuda santri TPA dan TKA se Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, Selasa (30/7) siang tadi berlangsung meriah di Gedung Masyarakat Kajang, didahului dengan pembacaan ayat suci Al Quran.

Selain dihadiri kurang lebih 250 orang tua santri, juga hadir Kepala Bagian Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati, bersama Kasubag Sarana Prasarana Sosial H.A.Genda, Ketua BKPRMI Kabupaten Bulukumba Umar Tawakkal, Kasi Kesos dan PP Kec.Kajang A.Tahraeni, Ketua BKPRMI Kajang H.Arifuddin, KUA Kecamatan Kajang Syafruddin dan undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana Sulsusitra melaporkan, wisuda santri yang dilaksanakan hari ini, berasal dari 88 TPA dan TKA yang ada di Kecamatan Kajang, dengan jumlah wisudawan wisudawati sebanyak 250 orang, sekaligus meminta kesediaan Kabag Kesra Setidak Bulukumba mewisuda 250 orang santri dan santriwati yang dibina 465 orang tenaga pengajar.

Kabag Kesra Hj.Darmawati yang didaulat menyampaikan sambutan lebih awal menyampaikan permohonan maaf Wakil Bupati, yang sedianya akan hadir bersama para santri dan santriwati, namun karena ada tamu dari salah satu Kementerian, sehingga Bapak Wakil Bupati tidak bisa hadir bersama kita.

Dihadapan santri santriwati serta para orang tua, Hj.Damawati mengapresiasi usaha yang dilakukan pembina TPA TKA sehingga pada hari ini anak anak bisa wisuda. Dan wisuda ini, bukan akhir dari masa belajar, tetapi awal untuk menapak pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

” Saya berharap setelah diwisuda, anak anakku jangan berhenti belajar , karena kedepan tantangan yang akan dihadapi semakin kompleks, jadilah generasi Qur’ani, yang mampu membedakan mana yang hak, mana yang bathil,” pesan Hj.Darmawati.

Menjadi generasi Qur’ani kata Kabag Kesra, tentunya diharapkan pula santri dan santriwati mampu membentengi dirinya dengan ilmu agama. ” Belajar ki terus nak, masa depan bangsa ada dipundak anak anakku, dan saya yakin kelak anak anakku akan menjadi pemimpin yang berakhlak mulia dan cinta Al Qur’ an,” kata Hj.Darmawati memberi semangat.

Pada kesempatan itu, ketua BKPRMI Kabupaten Bulukumba Umar Tawakkal ikut memberikan sambutan yang intinya juga mengajak santri dan santriwati terus belajar dan belajar dan diharapkan kelak Bulukumba akan lahir pemimpin yang cerdas dan cinta Al Quran.- Suaedy.-

Komentar

News Feed