oleh

Jaksa Toraja Menyapa Lewat Dialog Interaktif

TORAJA UTARA – Kejaksaan Negeri Tana Toraja melaksanakan kegiatan penerangan hukum yaitu Talk Show dalam tema Program Jaksa Menyapa bertempat di Aula Studio 1 (satu) Radio Soledio 103,2 Fm, di jalan Ahmad Yani No. 46, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Selasa (30/7/2019) siang.

Kegiatan yang mendapat dukungan TV Toraja dan radio Solideo dikemas dalam bentuk dialog interaktif. Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Tator, Jeffry Makapedua,SH. dan para Kepala seksi yakni Kasi Pidum, Kasi Pidsus, Kasi Intel, KasiDatun, Kasi Pemeriksaan Kasi Barang Bukti.

Talk Show Dialog Interaktif Program Jaksa Menyapa bertujuan menyampaikan capaian kinerja Kejaksaan Negeri Tana Toraja 2017 dan 2018.

Penanganan perkara pidana umum pada Kejaksaan Negeri Tana Toraja

  • Capaian kinerja Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara selaku Jaksa
  • Pengacara Negara Penyelidikan, Penyidikan dan Penuntutan pada Bidang Pidana Khusus
  • Kegiatan TP4D serta program Jaksa Masuk Sekolah pada Bidang Intelijen.

“Dengan adanya program Jaksa Menyapa ini kami berharap selain dapat memberikan pencerahan dan pendidikan guna menumbuhkan kesadaran hukum bagi masyarakat juga dapat menjalin hubungan antara Kejaksaan dan Masyarakat,” ungkap Jefri

Lebih lanjut ia menjelaskan, program jaksa menyapa telah bergulir sejak 19 Januari 2018 di Jakarta dan hingga hari ini terus berlangsung pada kejaksaan negeri seluruh indonesia.

“Dengan tujuan agar masyarakat lebih memahami kinerja kejaksaan khususnya terkait masalah pelayanan bagi masyarakat untuk memperoleh keadilan kerena program jaksa menyapa merupakan program Inovasi Sadar Hukum,” imbuhnya.

Pada acara dialog tersebut masing-masing Kepala Seksi menyampaikan tugas dan fungsinya masing-masing termasuk program mengenai 3 (tiga) Pilar Jaga Desa (PJD).

Dialog ‘Jaksa Menyapa’ yang berlangsung kurang lebih 90 menit itu banyak mendapat tanggapan positif dari masyarakat maupun LSM. Selain itu juga dijelaskan program dari fungsi TP4D.

Siaran dialog interaktif tersebut di buka oleh pembawa acara David Luase memandu Talk Show dialog interaktif di TV Toraja dan Radio Solideo FM Rantepao degan narasumber Kajari Tana Toraja Jeffry Makapedua, SH.

Pada kegiatan itu, mendampingi Kajari masing-masing Kasi intel Andi Ardi Aman, Kasi Pidsus Achmad Sadiki, Kasi Pidum, Ringgi Sarunggallo Kasi pemeriksa, Umarul Faruq dan Kasi barang bukti Parade Hutasoit.

Selain itu, juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Persandian (Kominfo SP) Toraja Utara, Fitra.

Arlin- Doni L | Toraja Utara

Komentar

News Feed