oleh

Ponpes Tahfidz Abu Bakar Ashiddiq Dilalap Sijago Merah

MATARAKYATMU.- Pondok Pesantren Tahfidz Abu Bakar Ash Shiddiq Yayasan Wahdah Islamiyah, yang terletak di Dusun Ponci, Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang kebakaran, Rabu, (31 /7) sekira pukul 10.00 wita, dilalap sijago merah dan menghanguskan sejumlah ruangan.

Supriadi, salah seorang pembina di Ponpes itu saat ditemui di lokasi kebakaran menjelaskan, sekitar pukul 10.00 wita disaat seluruh santri sedang belajar di mesjid dalam area Pompes Tahfidz Abu Bakar Ash Shiddiq, tiba tiba salah seorang santri melihat ada api di plafon asrama 3, spontan para santri dan pembina berusaha memadamkan api dengan peralatan apa adanya, sambil yang lain menghubungi petugas Pemadam Kebakaran.

Tidak lama kemudian, empat
unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil menguasai api sekitar pukul 10.50 wita. Berutung katanya, saat kejadian seluruh santri yang menempati asrama tersebut sedang belajar di mesjid, sehingga tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

Dugaan anda penyebab kebakaran ini, ? Menurut Supriadi yang juga menjabat sebagai kepala sekolah, untuk sementara kebakaran tersebut diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Sebab katanya, menurut saksi mata, api berasal dari plafon asrama 3 yang ditempati kurang lebih 20 orang santri.

” Ada kemungkinan penyebab kebakaran ini akibat hubungan arus pendek listrik pak, bisa jadi kabel listrik digigit tikus sehingga terjadi hubungan arus pendek,” kata Supriadi.

Dan untuk sementara katanya, santri yang kamarnya hangus terbakar ditampung di asrama laki laki yang tidak terbakar yang berada dalam kompleks Ponpes Tahfidz Abu Bakar Ash Shiddiq Desa Taccorong.

Sementara itu, Ust.Andi A.Muh Syawal, SHI, pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Abu Bakar Ash Shiddiq, usai menjadi imam shalat Dhuhur di Mesjid milik Ponpes menyatakan, peristiwa kebakaran yang menimpa Ponpes yang dia pimpin adalah takdir dari Allah SWT sekaligus menjadi introspeksi diri bagi kita semua di Ponpes ini.” Insya Allah kita berharap, akibat dari musibah ini, semoga Allah SWT mengganti yang lebih baik,” katanya memberi semangat.

Pantauan media ini di TKP, sejumlah tokoh berada di TKP memberi semangat kepada santri dan pembina Ponpes Tahfidz Abu Bakar Ash Shiddiq, diantaranya Ketua KSP Berkat Ir.H.Andi Makkasau Karaeng Lompo, H.Syamsir Paro dan Lukman, keduanya anggota DPRD Bulukumba serta puluhan orang tua santri.- Suaedy.-

..

Komentar

News Feed