oleh

Hari Ini, Ketua PWI Pusat Beri Ilmu Jurnalis Ke Anggota JOIN

Makassar — Hari ini, Sabtu (3/8) Pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Makassar gelar Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Jurnalistik di Gedung LPMP Sulsel. Ketua PWI Pusat Bidang Kerjasama hadir memberikan pengetahuan jurnalistik.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang mendaftar secara online dan mengangkat tema “Bersama JOIN Makassar Kita Wujudkan Jurnalis Profesional”. Diklat diselenggarakan selama dua hari Sabtu dan Minggu, 3-4 Agustus 2019.

Pj JOIN Kota Makassar, Sabri mengatakan pelatihan dan pendidikan Jurnalistik menggandeng Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) JOIN kawasan timur indonesia.

“Dalam Pelatihan Diklat jurnalistik ini kita gandeng Pusdiklat JOIN KTI yang didalamnya 40 Profesor,” tuturnya, Jum’at (02/08/2019).

Lanjut ia memohon maaf kepada pendaftaran yang belum sempat terpilih dalam mengikuti Diklat Jurnalistik demi keefektifan dalam forum.

“Dalam proses pendaftaran kita secara online dan Alhamdulillah respon pendaftar capai 60 orang namun kita lakukan penyaringan sebanyak 40 peserta,” ungkapnya.

Agar memberi bobot tinggi Diklat ini, panitia mengundang Ketua PWI Pusat Bidang Kerjasama, H.Zulkifli Gani Ottoh, SH dalam membagi ilmu jurnalistik dalan menjawab tantangan zaman.

Selain Zugito, panggilan akrab mantan Ketua PWI Sulsel dua periode ini juga didaulat menjadi pembicara diantara Rifai Manangkasi (wartawan utama Dewan Pers), Zulkarnain Hamson, S.Sos, MS.i (wartawan senior dan Direktur Pusdiklat Join KTI dan beberapa pembicara lain seperti Dr.H.Syamsu Rizal alias Deng Ical (mantan wartawan/ mantan Wakil Wali Kota Makassar).


Komentar

News Feed