oleh

Begundal Spesialis Pembongkar Sadel Motor Dicokok Polisi

GOWA | Satuan Reskrim Polres Gowa kembali menangkap seorang pelaku pencurian bongkar sadel motor pada selasa (30/7/2019)

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kabid Humas Polres Gowa Akp Tambunan, saat menggelar conference press, pada jumat siang di kantor Polres Gowa.

Akp Tambunan penyampaikan bahwa pelaku yang berinisial Lel, ML (38) tertangkap dari pantauan cctv yang kemudian petugas menyergap pelaku yang berusaha melarikan diri saat namun dapat dihalau oleh petugas yang dengan cara menabrakkan motor petugas ke motor pelaku sehingga pelaku tidak dapat berkutik.

Di akui pelaku bahwa aksinya ini sudah di lakukan sejak tahun 2018 silam dengan modus yang sama yaitu membongkar sadel motor yang di tinggal oleh korban yang di dalamnya berisikan barang berharga seperti dompet berisikan sejumlah uang dan barang berharga lainnya, di saat korban memarkir dan meninggalkan motor, maka di saat itulah pelaku melakukan aksinya.

Adapun barang bukti yang berhasil di dapatkan petugas adalah berupa 1 unit sepeda motor, dan beberapa lembar pakaian di yang di gunakan pelaku saat melakukan aksi.

Dari hasil yang di dapatkan Satreskrim Polres Gowa bahwa pelaku adalah merupakan residivis, setelah di ketahui dari 5 TKP tempat pelaku melakukan aksi, dan Satreskrim Polres Gowa akan terus melakukan pengembangan atas kasus ini.

Humas Polres Gowa Akp Tambunan menyampaikan bahwa pelaku modus seperti ini akan di jerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman di atas 7 tahun penjara, tutup Akp Tambunan.

Dan Kasat Reskrim Polres Gowa Iptu Muh Rivai SH, menambahkan bahwa ‘” siapapun yang melakukan tindak kejahatan dan meresahkan masyarakat di wilayah Kabupaten Gowa, maka kami tidak akan segan – segan melakukan tindak tegas kepada pelaku”.

Komentar

News Feed