oleh

KOPEL-LMPI Ngopi Bareng Bahas Gerakan Anti Korupsi

BULUKUMBA | Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Bulukimba dan Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang Bulukumba ngopi bareng, Minggu (4/08/2019) di Warkop Bangkit.

Hadir dalam giat ini, Direktur Kopel Bulukumba, Muhammad Jafar, Syamsuddin Alimsyah (Ketua Dewan Pembina Kopel Indonesia), Winarso, Herman, dan Firman (Peneliti Kopel Indonesia). Serta Iwan Jarak (Ketua Markas Cabang LMPI), Bagas (ketua Tim Investigasi LMPI) dan beberapa amggota LMPI kabupaten Bulukumba.

Dalam giat ini, kedua lembaga ini membahas Bulukumba kekinian yang Anti Korupsi.

“Sebagai sesama penggiat anti korupsi, saya kira diskusi diskusi seperti ini perlu diintenskan sebagai langakah bersama untuk menyelamatkan Bulukumba dari perilaku perilaku yang dapat merugikan masyarakat,” kata Iwan Jarak.

Sementara itu, Muhammad Jafar katakan, melawan perilaku korup tidak bisa dilawan sendiri, namun perlu dilawan secara bersama dari semua elemen.

“Gerakan anti korupsi perlu menjadi gerakan bersama. Karena pelaku korupsi itu tidak sendiri,” kata Muhammad Jafar.

Selain bicara soal anti korupsi, dalam giat ini juga bicara soal politik, dan ekonomi kerakyatan, serta penguatan kelompok masyarakat sipil di Kabupaten Bulukumba.

Komentar

News Feed