oleh

45 OPD Jeneponto Bimtek di Malino

JENEPONTO | Pemerintah Kabupaten Jeneponto bekerja sama dengan lembaga LPK Soraya memboyong 45 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan bimtek di hotel Celebes Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu (3/8/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Jeneponto, Sekda, para pejabat eselon II dan eselon III serta para camat. Dilaksanakan hari Jumat sampai Sabtu.

Sekretaris daerah Kabupaten Jeneponto, Syafruddin Nurdin mengatakan kegiatan itu sebagai upaya untuk mendapatkan pejabat yang birokrasi yang profesional dan berkompetensi.

“ini kelihatan secara personal, bahwa kita punya pejabat yang memiliki kemampuan yang luar biasa dari hasil yang kita lihat,”jelasnya.

Selain bimtek, mereka juga menggelar kegiatan Outbound “Capacity Bulliding” di Hutan Pinus Malino, game yang merupakan contoh soal kemampuan untuk bekerja sama sebagai tim.

“Itu adalah suatu contoh untuk kerja tim, yang memang harus direncanakan untuk dipimpin oleh seseorang untuk mencoba mengarahkan. Kelihatan bahwa secara keseluruhan mereka mampu menyelesaikan masalah, tetapi ada yang cepat dan ada yang lambat,”kata dia.

Sekda Jeneponto yang sekaligus Plt Dinkes itu mengatakan, kegiatan tersebut sudah sejak lama diinginkan bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. Bahkan diwaktu menjabat periode pertamanya.

“Ini menggunakan dana pribadi masing – masing. Dan memanfaatkan dana Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk mereka kesini, 45 SKPD,”tutup Syafruddin Nurdin.

Ilham | Jeneponto

Komentar

News Feed