oleh

Cipta Kondisi Kamtibmas, Ini Dilakukan Polsek Rantepao

TORAJA UTARA | Satlantas personil Polsek Rantepao menggelar operasi cipta
kondisi dalam mewujudkan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di jalan poros Karassik-Rantepao, Kec. Rantepao, Kab. Toraja Utara, Sabtu malam (03/08/2019) .

Operasi Cipta Kondisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Rantepao, Kompol Marten Buttu bersama anggota melaksanakan Operasi Cipta Kondisi malam Minggu. Kegiatan Operasi Cipta Kondisi melibatkan sekitar 17 Personil Polsek Rantepao.

Razia tersebut menyasar sejumlah kendaraan yang melintasi jalan tersebut baik roda dua maupun roda empat.

Kapolsek Marten Buttu mengatakan, kegiatan Operasi Cipta Kondisi (cipkon) malam minggu ini merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan oleh pihaknya.

“Malam minggu dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas,” katanya

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas baik secara kasat mata maupun yang berpotensi kecelakaan, sehingga masyarakat lebih taat terhadap peraturan lalu lintas

Dalam kegiatan ini dilakukan penindakan Tilang sebanyak 11 pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat maupun kelengkapan kendaraan.
Dengan barang bukti berupa sepeda motor sebanyak 4 Unit, STNK sebanyak 6 lembar dan SIM 1 lembar.

Jenis pelanggaran yang ditilang diantaranya pengendara yang tidak memakai Helm, tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK, Knalpot Recing (Bogar) dan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan komponen pendukung, ditindak langsung berupa sanksi tilang supaya para pelanggar merasa jerah dan berubah.

“Digelarnya operasi ini dapat menurunkan kriminalitas yang bisa terjadi dimana saja, selanjutnya kesadaran masyarakat dalam berkendara lebih tertib dan aman lagi,” ungkapnya.

Arlin | Toraja Utara

Komentar

News Feed