oleh

Bantaeng Berpeluang Raih Juara Lomba Perpustakaan Terbaik Nasional

BANTAENG — Kabupaten Bantaeng berpeluang mendapat penghargaan perpustakaan terbaik se-Indonesia. Perpustakaan terbaik itu diwakili oleh perpustakaan di SMAN 3 Kabupaten Bantaeng.

Hal itu terungkap dalam kunjungan panitia lomba perpustakaan nasional di Kantor Bupati Bantaeng, Senin, 4 Agustus 2019. Dalam kunjungan itu, disebutkan jika Bantaeng saat ini berada di posisi 15 besar untuk perpustakaan terbaik nasional.

“Saat ini perpustakaan SMAN 3 Bantaeng sudah menjadi perpustakaan terbaik di Sulsel,” jelas pimpinan tim juri lomba perpustakaan Nasional, Sri Sularsih.

Sri Sularsih adalah mantan kepala Perpustakaan Nasional RI. Dia datang ke Bantaeng bersama dengan rombongan tim juri lainnya. Mereka di antaranya adalah, Sudirwan Hamid.

Dalam kesempatan itu, Sri Sularsih mengatakan, lomba perpustakaan nasional ini memiliki tujuan penting untuk mendorong penigkatan SDM di Bantaeng. Dia menambahkan, kehadirannya di Bantaeng untuk melengkapi data dan bahan keterangan untuk penilaian lomba.

“Ini adalah program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuannya adalah mendorong peningkatan SDM melalui perpustakaan,” jelas dia.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin yng menerima rombongan mengatakan, perpustakaan di sekolah adalah bagian dari sumber pengikatan mutu SDM di Bantaeng. Dia mengatakan, Bantaeng memang sudah mendorong terciptanya peningkatan mutu SDM melalui perpustakaan yang ada.

“Kita memang terus mendorong segala hal untuk peningkatan SDM di Bantaeng. Karena visi dan misi utama kita adalah peningkatan SDM. Ini bukan soal juaranya, tetapi kita ingin berbuat maksimal melalui perpustakaan ini,” jelas Sahabuddin.(*)

Komentar

News Feed