oleh

Kadis Ketahanan Pangan Lutra Bahas Upaya Penanganan Gizi dan Pertanian

LUWU UTARA — Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Utara Ir. Alauddin Sukri, bersama tim Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP), melaksanakan Focus Group Discussion (FGD). di Gedung Yayasan Tenaga Kerja Indonesia (YTKI), jakarta, Rabu 07 Agustus 2019.

Ir. Alauddin Sukri yang di dampingi Kepala Seksi Ketersediaan dan Cadangan Pangan DKP Kabupaten Luwu Utara Rustam, SP, itu, melaksanakan FGD dengan tim KRKP dalam upaya Penanganan Gizi dan Pertanian di Kabupaten Luwu Utara. Serta persiapan acara peringatan Hari Pangan Nasional tingkat Kabupaten Luwu Utara yang ke II, sebelum dilaksanakannya peringatan Hari Pangan sedunia tingkat nasional di Kendari pada tanggal 9 sd 12 Oktober 2019 yg akan dibuka oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Sejumlah tim KRKP yang hadir pada FGD itu, diantarnya, Said Abdullah, Lily Novita Batara, Widya Hasian, Naimah Nauraini, Hariadi Propantoko. Serta Ir. Muhammad Sahaka dan siswan (NGO Katalis).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Alauddin sukri mengatakan, dalam pertemuan Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara dan tim KRKP itu, disepakati beberapa hal.

“Beberapa kesepakatan dalam FGD tersebut antara lain perlunya dituangkan dalam suatu rancangan ROADMAP terkait pembangunan Pangan, Gizi dan Pertanian di Kabupaten Luwu Utara”,ujarnya, kepada media ini.

Selain kesepakatan perlunya dituangkan dalam suatu rancangan ROADMAP terkait pembangunan Pangan, Gizi dan Pertanian di Kabupaten Luwu Utara dalam FGD tersebut kata Ir. Alauddin Sukri. Juga dibahas soal pelaksanaan Hari Pangan Sedunia di Luwu Utara.

“Serta perlunya keragaman acara dalam pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) yg ke II untuk Kabupaten Luwu Utara”,tuturnya.

(Hamsul)

Komentar

News Feed