oleh

BCC Menjadi Program Unggulan CSR Kawasan Perkotaan Malili, Ini Harapan Bupati Luwu Timur

MATARAKYATMU || Baruga Collaborated Center (BCC) menjadi salah satu program unggulan Kawasan Jasa Penunjang & Perkotaan di Kecamatan Malili. hal itu di kemukakan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, yang juga merupakan Ketua Tim Kabupaten PPM PKPM, saat melakukan pertemuan dan pemaparan grand design BCC bersama tim sekretariat Kecamatan Malili, di aula rujab Bupati Luwu Timur, Jum’at (9/8) Malam.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Bupati Luwu Timur, Ir. HM, Thorig Husler, Staff Ahli Hukum & Pemerintahan, H. Budiman, Kabag Pemerintahan, Senfry Oktavianus, Kabag Humas, Riski Alamsyah, Kadis PU & PR, Syahrir, Kadis KPP, Hj. Nursih Hariani, Kadis Parbudmudora, Hamris Darwis, Kadis DPMD, Halsen, Manajemen PT. Vale, beberapa pejabat pemkab Luwu Timur lainnya, serta para BKAD se kecamatan Malili.

Dalam sambutannya, Irwan Bachri Syam menjelaskan, khususnya di Kecamatan Malili ada 3 (tiga) Kawasan yang terbentuk, antara lain Kawasan Jasa Penunjang & Perkotaan, terdiri dari Desa Baruga, Desa Puncak Indah, dan Kelurahan Malili. Kawasan Pesisir, Desa Balantang, Desa Wewangriu, Desa Harapan, dan Desa Pasi Pasi, serta yang terakhir adalah Kawasan Pertanian, Perkebunan & Peternakan, terdiri dari Desa Pongkeru dan Desa Laskap.

“Di Kawasan Pesisir Malili telah dilakukan beberapa program yang telah berjalan, yaitu penanaman manggrove dan pembuatan apartemen ikan. Harapan kita, nantinya Baruga Colaborated Center di Kawasan Jasa & Perkotaan ini dapat juga di realisasikan dan menjadi sarana serta prasarana yang kemudian berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat sekitar,” jelas Irwan Bachri Syam.

Irwan juga berharap, sungai Malili dapat dijadikan sebuah rekayasa wisata yang terpadu dengan program PKPM PT. Vale,”kedepan, 1 unit kapal wisata nantinya akan diserahkan oleh dinas perhubungan sebagai sarana untuk digunakan dan mengembangkan potensi wisata, khsusunya sungai Malili,” harap orang nomor dua di Luwu Timur ini.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler sangat mengapresiasi PT. Vale Indonesia dan Ketua Tim Sekretariat Kabupaten Luwu Timur, dalam hal ini Wakil Bupati, yang telah merencanakan dan merealisasikan beberapa program CSR yang saat ini telah berjalan .

“Kita mengharapkan Community Social Responsible (CSR) yang saat ini telah berjalan, dapat berdampak langsung ke masyarakat, khususnya daerah pemberdayaan PT. Vale. Dan nantinya menjadi sebuah program yang berkelanjutan, sehingga dapat membangun kemandirian ekonomi di masing masing kawasan, salah satunya Baruga Collaborated Center ini” ungkapnya.

Husler juga menambahkan, beberapa program CSR yang dilakukan PT. Vale sebelumnya masih belum maksimal dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya daerah pemberdayaan . Kedepan nantinya, melalui program CSR yang baru ini, masyarakat secara langsung dapat merasakan manfaatnya, sehingga kemudian menjadi sebuah program unggulan yang dapat di implementasikan di daerah lain, tutur Husler. (A.T)

Komentar

News Feed