oleh

Menapak “Lembah Keramat” Toraja Utara

TORAJA UTARA LEMBAH KRAMAT – Memasuki awal Agustus 2019, hingga saat ini, bursa bakal calon kandidat mulai ramai diperbincangkan di kalangan politik maupun masyarakat Toraja.

Betapa tidak menjelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Toraja Utara, sejumlah kandidat yang disebut-sebut bakal maju. Salah satunya Petrus Tangke Rombe.

Malang melintang di dunia ASN di Negeri Cenderawasih Papua dan berada pada posisi puncak ASN dengan menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Paniai, Papua.

Prendekatan-pendekatan pun mulai nampak terlihat dan gencar dilakukan oleh Petrus Tanke Rombe. Baik dalam momen upacara adat Rambu solo dan Rambu Tuka, melakukan sosialisasi internal dan eksternal kepada masyarakat maupun ke rumpung keluarga.

“Saya maju bukan karena ambisi jabatan melainkan keinginan untuk mengelola dan menata Toraja Utara lebih maju kedapannya. Karena saya tak ingin dikatakan maju jadi calon hanya untuk sekedar iseng-iseng atau sekedar ambisi jabatan semata. Dari sejak dulu hingga saat ini ada kepentingan dan tidak ada kepentingan saya tetap menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga terlebih lagi terhadap masyarakat,” kata Petrus Tangke Rombe di acara pesta pernikahan di Tallunglipu, saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu (10/8/2019).

Bukan hanya itu, Petrus Tangke Rombe sudah bertemu dengan Ketua Partai Golkar belum lama ini. Itu membuktikan keseriusan Petrus Tangke Rombe menyatakan siap maju bertarung sebagai calon Bupati di Pilkada Toraja Utara 2020 mendatang.

“Semoga tuhan memberkati, niat Saya kedepan menggunakan kendaraan partai Golkar. Dan sudah saya sampaikan bahwa komunikasi bersama parpol sudah berjalan, termasuk Partai Golkar, jika tidak ada halangan,” ungkap Petrus Tangke Rombe.

Mantan Plt Pelaksana Tugas Bupati Paniai Provinsi Papua ini mengatakan, kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Toraja Utara didasari atas keinginannya untuk membenahi Kabupaten Toraja Utara. Bukan hanya janji- janji kampanye semata.

“ Kalau kita bekerja secara tulus serta dilandasi keimanan so pasti Tuhan memberikan jalan kita tentunya. Pada Prinsipnya Rencana Tuhan itu indah pada waktunya,” imbuhnya.

Penulis: Arlin

Komentar

News Feed