oleh

Puncak Kenduri Accera Kalompoang, Ini Dilakukan Polres Gowa

GOWA |Jelang puncak pelaksanaan Accera Kalompoang esok, pada Sabtu (10/08) siang ini Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi meluangkan waktunya mengunjungi Istana Balla Lompoa.

Kunjungan orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun disambut langsung oleh Raja Gowa Ke-37 I Kumala Andi Idjo Sultan Kumala Idjo bersama sejumlah kerabat kerajaan lainnya.

Diungkapkan Kapolres, kunjungan itu dilakukan dalam rangka memantau persiapan jelang puncak acara Accera Kalompoang, Minggu (11/08) esok.

“Kami ingin memantau langsung persiapan jelang puncak acara besok, guna memastikan kegiatan dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Adapun beberapa rangkaian acara dalam rangka Accera Kalompoang ini juga sudah mulai dilaksanakan sejak Sabtu (10/08) pagi tadi, yang akan dilanjutkan sore nanti.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya juga akan mengerahkan beberapa personil untuk mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Accera Kalompoang agar dapat berjalan aman, lancar, dan tertib.

“Ritual adat Accera Kalompoang ini akhirnya terselenggara kembali pasca sempat vakum sejak tahun 2015. Untuk itu, Polres Gowa akan menjamin acara ini dapat berjalan aman, lancar, dan tertib,” ungkapnya.

Hisbullah | Gowa

Komentar

News Feed