oleh

Inilah Cikal Bakal Polisi Pariwisata di Arena Accera Kalompoang

GOWA | Sejumlah personil Polres Gowa dikerahkan untuk bersiaga di sekitar area Istana Balla Lompoa dalam pelaksanaan Accera Kalompoang, Minggu (11/08) siang ini.

Menariknya, para personil ini disiagakan dengan mengenakan seragam Polisi Pariwisata, yakni menggunakan dasi merah.

Adapun pengerahan personil dengan tampilan seragam Polisi Pariwisata ini sengaja dilakukan dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat cikal bakal Polisi Pariwisata di Kabupaten Gowa.

Diakui Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, cikal bakal adanya Polisi Pariwisata ini ditentukan jika revitalisasi yang dibangun pemerintah sejalan dengan rekonsiliasi yang telah dibangun.

“Tentunya, jika hal ini berjalan, maka pasti Kabupaten Gowa akan membutuhkan Polisi Pariwisata, karena Istana Balla Lompoa ini akan menjadi epicentrum budaya tak hanya di Kabupaten Gowa, namun juga di Sulawesi Selatan,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun berharap keberadaan Polisi Pariwisata di Kabupaten Gowa benar-benar dapat tewujud.

“Jika memang nanti terwujud, Polisi Pariwisata tak hanya untuk mengamankan, namun juga berkewajiban mengenali budaya serta menguasai bahasa inggris, sehingga mampu berkomunikasi dengan wisatawan, khususnya dari mancanegara,” tambah Akbp Shinto Silitonga.

Hisbullah | Gowa

Komentar

News Feed