oleh

Jalan Trans Mahalona Kembali Menelan Korban

MATARAKYATMU || Akibat kondisi jalan yang rusak parah, 1 Unit kendaraan Jenis Suzuki Pick Up terguling di Jalan Poros Trans Mahalona-Towuti, Sabtu (10/08/19) Sore.

Kendaraan pick up yang memuat ratusan ekor bebek tersebut terguling, setelah gagal melewati kubangan yang berada di tengah jalan. Akibatnya ratusan ekor bebek anakan berhamburan ke jalan.

Karena kejadian tersebut, sempat membuat akses jalan yang juga menghubungkan Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah ini terhenti beberapa jam. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya mobil yang terguling tersebut berhasil di evakuasi setelah warga dan pengendara yang melintas berjibaku untuk mengevakuasi mobil tersebut ke tempat yang lebih aman.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut, akan tetapi puluhan ekor bebek anakan mati akibat terjepit setelah mobil tersebut terguling.

Saat dimintai keterangan terkait kronologis kejadian, sopir mobil tersebut mengatakan, mobil tiba tiba miring dan kehilangan kendali setelah mencoba melewati kubangan yang berada tepat di tengah jalan.

“Karena jalanan yang disebelah kiri penuh lumpur, makanya saya (Sopir-red) coba ambil jalur kanan pak, takutnya mobil tenggelam . Tetapi kubangan ditengah jalan itu terlalu tinggi, jadi pada saat mobil mencoba naik dengan kondisi miring, akibatnya mobil miring ke kiri hingga terguling, apalagi yang di muat ratusan ekor bebek,” ungkap sopir tersebut.

Beberapa warga yang melintas juga mengatakan bahwa kejadian ini bukan kali pertama terjadi, “Sudah berapa kali ini mobil terbalik disini, baik itu mobil kecil atau truck besar. Apalagi kalau kondisi sudah hujan deras, mobil pasti sudah banyak tinggal Pak,” ujar salah seorang warga.

Kondisi jalan yang memprihatikan ini sangat butuh perhatian dari pemerintah setempat, kurang lebih 6 Kilometer jalan yang belum tersentuh. Dukungan dan kerjasama oleh dinas terkait baik itu Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah pusat untuk lebih serius menyikapi akses yang merupakan satu satunya jalan menuju daerah Transmigrasi Mahalona dan jalur lintas ke Provinsi Sulawesi Tengah.

Laporan : Nur Alam

Komentar

News Feed