oleh

Terulang, Mesjid Di Mahalona Raya Jadi Sasaran Pencurian

Berulang Kali Terjadi, Mesjid Di Mahalona Raya Jadi Sasaran Pencurian

MATARAKYATMU || Warga Desa Buangin, (KTM Mahalona Raya) Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, diresahkan dengan adanya pencurian Genset yang berada di salah satu rumah ibadah, Mesjid Al Ikhlas, 2 hari sebelum ummat muslim melaksanakan Lebaran Idul Adha, Jum’at (9/8/19) Malam .

Bahkan kejadian tersebut bukan kali ini saja terjadi, pada kejadian sebelumnya Genset dan Battery (AKI) Mesjid Al Ikhlas juga digasak orang tak dikenal beberapa bulan yang lalu.

Pelaku yang diduga melancarkan aksinya pada malam hari ini, merusak gembok gudang penyimpanan Genset dan Aki, kemudian menyeret Genset tersebut keluar dari gudang menuju jalan di depan mesjid tersebut.

Hal itu di sampaikan Arifin Rahmadi, pengurus mesjid Al Ikhlas Desa Buangin, “pada Jum’at sore lalu, kami masih mendapati Genset tersebut berada di dalam gudang penyimpanan. Pagi tadi saat masyarakat Dusun Garkim RT.04 melakukan kerja bakti, untuk persiapan sholat Ied di halaman Mesjid, Genset tersebut sudah tidak ada di gudang,” ungkap Arifin

“Paginya kami hanya mendapati jejak ban Genset di dalam ruang penyimpanan yang diduga diseret pelaku keluar dari gudang menuju jalan raya depan mesjid,” jelas Arifin Rahmadi.

Ditengarai, pelaku yang diduga melakukan pencurian ini sama dengan yang dicuri tahun Lalu, Genset 2500 watt, dimana itu merupakan bantuan dari dinas transnakerin dan kali ini Genset 4000 watt raib juga di gasak pelaku .

Tidak hanya itu AKI penerangan lampu jalan yang berada di halaman Mesjid Al Ikhlas, pada beberapa waktu lalu juga tak luput di gasak pelaku .

“Berselang 1 minggu, AKI yang disimpan di dalam Mesjid juga ikut raib, tadi malam kembali lagi terjadi, Genset 4000 watt yang merupakan hasil swadaya masyarakat desa buangin dusun Garkim RT 04 juga hilang,” tambah pengurus Masjid Al Ikhlas, Arifin Rahmadi sabtu (10/8/2019) siang.

Ditemui terpisah, BPD Desa Buangin, Rezky, turut prihatin atas kejadian tersebut, pasalnya kejadian ini sudah berulang kali terjadi di tempat dan lokasi yang sama, bahkan barang yang hilang pun juga sama .

” Kami sebagai pemerintah desa turut prihatin dengan kejadian yang berulang kali terjadi di desa kami ini, apalagi masjid tersebut memang kondisi bangunannya masih sangat memperihatinkan. Dan juga, kami berharap pihak kepolisian dan aparat setempat bergerak cepat mengindentifikasi pelaku pencurian tersebut,” harap Rezky.

Kejadian ini sudah dilaporkan oleh pengurus masjid kepada pihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti sesuai proses hukum yang berlaku.

Laporan : Nur Alam

Komentar

News Feed