oleh

Brangkas Dispora Tana Toraja Dijebol, Segini Jumlah Uang Raib

TANA TORAJA – Brankas milik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tana Toraja, Kecamatan Makale dibobol maling, Senin (12/8) dinihari.

Dari pencurian tersebut, uang tunai sebesar Rp 100 juta lebih berhasil dibawa kabur oleh pencuri. Selain itu laci meja Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Eric Cristal Rantealllo, juga dibongkar. Uang sebanyak Rp2 juta lebih raib dari laci.

“Memang betul brangkas dan laci dibongkar. Rusak total ini brankas. Pihak kepolisian sudah olah TKP. Polisi di sini masih mencari bukti-bukti,” kata Cristal, saat dikonfirmasi Senin pagi.

Dia mengatakan, maling diduga masuk ke dalam kantor melalui pintu depan pada Senin dinihari. Sebab, hingga Minggu malam sekitar pukul 22.00 Wita masih ada pegawai di kantor.

“Sekitar dinihari, karena sampai jam 10 tadi malam kami masih di kantor urus persiapan HUT RI,” kata Cristal.

Uang sebesar Rp100 juta lebih dari brankas ini merupakan dana yang akan dipakai untuk HUT RI ke- 74 dan sebagian lainnya adalah kas kantor.

“Jangankan Brankas, Meja saya pun juga dibongkar, ada sekitar Rp2 juta uang disikat,” timpalnya.

Dia meminta aparat kepolisian mengungkap kasus dugaan pencurian ini, sebab, hal ini merupakab kejadian yang kedua kalinya menimpa OPD di Tana Toraja.

Berdasarkan situasi di TKP, Brankas besar milik Dispora itu dibongkar menggunakan benda keras. Diduga linggis. Kondisi brankas rusak berat. Pintu kantor juga rusak parah seperti dibongkar paksa.

Disampaikannya lagi, dari pengecekan lokasi diduga pencuri masuk dari pentilasi atau pintu depan. “Karena pintu depan yang dibongkar, lalu masuk ke ruang saya dan membongkar brangkas,” katanya.

Arlin | Tana Toraja

Komentar

News Feed