oleh

Menjelang Penilaian Nakes Teladan, Kadis Kesehatan Luwu Utara Lakukan Ini

LUWU UTARA — Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, dr. H. Andi Muhammad Nasrum mengumpulkan seluruh Kepala Bidang dan sejumlah Seksi Lingkup Dinas Kesehatan Luwu Utara, diruang kerjanya, Senin 12 Agustus 2019.

Andi Nasrum mengumpulkan seluruh Kepala Bidang dan sejumlah Kasi diruang kerjanya, untuk membahas persiapan menyambut tim Penilaian Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan, yang akan datang di Luwu Utara melakukan penilaian Nakes Teladan pada tanggal 15 Agustus 2019 mendatang.
Turut pula hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Luwu Utara, Ratna SKM MPH.

Menurut Andi Nasrum rapat ini untuk membahas persiapan penilaian pada tanggal 15 Agustus mendatang, dimana salah satu bidan Pustu di Kelurahan baliase yang mewakili Luwu Utara untuk Nakes Teladan tingkat Provinsi Sulsel.

“yang mewakili Luwu Utara, Bidan Misbah di Pustu Baliase dengan Inovasinya Frosen Barbie. Selain itu ada pula Inovasi germas”.tuturnya.

Tim penilai, dari Provinsi Sulawesi Selatan, kata Andi Nasrum, akan menilai Luwu Utara bersama dengan dua Kabupaten lainnya.

“kabupaten bantaeng, takalar. Dari tiga Kabupaten ini dinilai, untuk dipilih siapa yang menjadi juara Nakes Teladan”,ujar Andi Nasrum.

Sebelumnya, Bidan penggagas inovasi Frozen Barbie, Misbah Nur, terpilih mewakili Kabupaten Luwu Utara pada ajang lomba bidan teladan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Semoga di tingkat provinsi saya dapat meraih hasil yang maksimal,” kata Misbah Nur, Senin (12/8/2019).

Misbah Nur menjelaskan, frozen barbie merupakan kelompok senam dengan ciri khas pakaian pink dan anggotanya adalah emak-emak.

“Inovasi ini saya buat berangkat dari masalah keterbatasan tenaga kesehatan di Pustu Baliase,” ujar Misbah Nur.

Saat ini, kelompok frozen barbie beranggotakan 150 orang dari 15 orang di awal inovasi berjalan.

“Inovasi ini menggunakan konsep multi level marketing, yang awalnya beranggotakan 15 orang, sekarang sudah 105 orang,” katanya.
Dalam waktu dekat, tim penilai dari provinsi datang melakukan penilaian kepada Misbah Nur.

“Mohon doa dan dukungan dari kita semua, semoga saya bisa memberikan yang terbaik buat Luwu Utara,” ucap bidan yang bertugas di Pustu Baliase.

(Hamsul)

Komentar

News Feed