oleh

Meski Diguyur Hujan Deras, Jamaah Bulukumba Dilaporkan Aman

MACCA NEWS.- Meskipun Makkah dan sekitarnya saat ini musim panas, namun saat seluruh jamaah haji dari belahan dunia masih berada di Mina, hujan deras mengguyur Mina pada Senin (12/8) sekira pukul 15.30 waktu setempat.

Muh.Yusuf Shandy dari Mina melaporkan, meskipun Mina diguyur hujan disertai petir, namun seluruh jamaah haji khususnya asal Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi selatan, dalam kondisi aman.

Bahkan menurut Yusuf Shandy layanan kepada jamaah berjalan sebagaimana biasanya, karena telah diantisipasi petugas dan saat jamaah melakukan pelontaran, umumnya mereka menggunakan payung dari tenda ke lokasi lontar Jumrah atau Jamarat

Muh.Yusuf Shandy juga melaporkan, sebagian jamaah dan petugas menyatakan hujan yang mengguyur Mina adalah berkah, karena di tempat itu jarang turun hujan.

Hujan pada Senin sore berlangsung cukup lama, disertai petir. Beberapa ruas jalan di sekitar Mina tampak tergenang air. Selain karena hujannya deras, juga disebabkan oleh sampah plastik yang menumpuk di beberapa titik pemondokan.*

Laporan Muh.Yusuf Shandy

Editor H.Suaedy Lantara.

Komentar

News Feed