oleh

Marak! Tambang Ilegal di Maros

MAROS |Terkait maraknya aktifitas tambang galian golongan C di empat kecamatan di Kabupaten Maros yang diduga dilindungi oleh oknum dari kepolisian.

Tatap muka dihadiri oleh beberapa perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam IMALAK yang menyebutkan bahwa diduga ada oknum polisi melindungi aktivitas tambang ilegal yang ada di Kabupaten Maros.

Menelisik persoalan ini, Ikatan Mahasiswa Lintas Kampus kembali melakukan Audiensi di Kantor Polres Maros, Senin (19/08/2019).

IMALAK meminta kepada Kapolres Maros untuk segera menutup seluruh aktivitas tambang galian Golongan C diduga tidak memiliki izin khususnya di empat Kecamatan di Kabupaten Maros yaitu, Mandai, Tanralili, Moncongloe dan Tompobulu.

Meminta Kapolres Maros untuk mengusut tuntas dugaan keterlibatan Muh Aming Ince Dg. Gassing yang diduga membackup aktivitas tambang ilegal hampir di setiap kecematan khususnya di Moncolloe dengan dalih mengatasnamakan oknum aparatur negara.

“Oleh karena itu, kami meminta agar persoalan pertambangan yang dimaksud dapat diatensi dan sesegera mungkin dapat diselesaikan dengan mendalami pengaduan kami ini.” Ujar mereka.

Hakim | Maros

Komentar

News Feed