oleh

Sosialisasi Ilegal Fishing di Kapolres Bulukumba

MATARAKYATMU.- Menyikapi laporan terkait soal Ilegal Fishing di wilayah hukum Polres Bulukumba, Jumat (23/8) siang kemarin, Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan memimpin Rapat Koordinasi ( Rakor ) terkait antisipasi penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak dan bius di perairan Bira.

Rakor tersebut dihadiri sejumlah elemen, termasuk diantaranya amggota Polairud Bulukumba, Personil Polsek Bontobahari, Nelayan Bira, Diver, Dinas Perikanan dan Kelautan Bulukumba, membahas sejumlah persoalan terkait ilegal fishing yang terjadi di Perairan Bira Bulukumba

Dilaporkan pula akibat ilegal fishing dengan menggunakan bahan peledak dan bius, merusak ekosistem biota laut khususnya di Perairan Bira.

“ Menyikapi hal ini, kita akan lebih mengaktifkan kegiatan patroli keliling, melibatkan Polairud dan saya berharap masyarakat ikut berpartisipasi jika menemukan ada penangkapan ikan bahan peledak atau bius, tolong segera melapor,” harap Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, sambil menambahkan, persoalan tersebut menjadi perhatian utama, karena Bira merupakan kawasan wisata dan tsemua pihak harus menjaga kelestarian ekosistem baik yang ada di laut maupun di darat.

Mencengankan lagi laporan yang dipaparlan Rahman, salah satu perwakilan diver bahwa hampir 50 persen ekosistem di bawah laut Bira sudah rusak. ” Saya berharap ada ketegasan dari aparat untuk menindak pelaku bom ikan dan bius,” tegasnya.

Dan diapun berharap pertemuan tersebut menjadi moment agar semuanya bisa bersinergi dalam menjaga kawasan perairan Bira.- * Suaedy.-

Komentar

News Feed