oleh

Kapolres Bulukumba Sebut Jenis Pelanggaran pada Operasi Patuh 2019

MATARAKYATMU.- Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan saat memimpin apel pasukan operasi patuh 2019 di lapangan apel Polres Bulukumba, dihadiri Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali mengungkapkan, ada 12 jenis pelanggaran yang menjadi target operasi ini.

Jenis pelanggaran ini berdasarkan pelanggaran yang biasa dilakukan oleh pengendara motor maupun mobil yaitu. Melawan arus,
Berkendara di bawah pengaruh alkohol, Menggunakan ponsel saat mengemudi, Tidak menggunakan helm SNI, Mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, Berkendara melebihi batas kecepatan, Berkendara di bawah umur atau belum memiliki SIM, Kendaraan yang tidak dilengkapi perlengkapan standar, Kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan layak jalan, Berboncengan tiga orang ketika mengendarai sepeda motor, Kendaraan tidak dilengkapi STNK, Kendaraan yang memasang rotator dan/sirine yang bukan peruntukannya.

Apel pasukan Operasi patuh 2019 ini, ditandai pemasangan pita secara simbolis kepada empat orang perwakilan dari Kodim 1411 Bulukumba, Satlantas, Dishub dan Satpol PP oleh Kapolres Bulukumba. Dan sebelumnya, Kapolres melakukan pengecekan pasukan.

Usai apel, Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP. I Made Suarma mengapresiasi awak media ini yang telah melepas lampu strobo yang menempel di balik kaca mobilnya, beberapa hari sebelum operasi patuh dimulai.- Suaedy.-

Komentar

News Feed