oleh

Hari Ke 7 Alm A. Rifai, Dewan Pembina JOIN Lutim Pimpin Doa Bersama

Matarakyatmu.com,Luwu Timur || Partai final Turnamen Sepak Takraw JOIN Cup I tahun 2019 yang mempertemukan Club Adyaksa Lutim VS Tomoni Fighter di Lapangan Merdeka, Desa Puncak Indah, Malili, telah selesai di gelar, Senin (2/9/19) sore.

Pertarungan yang memperebutkan gelar juara 1 dan piala bergilir JOIN Cup I tahun 2019 ini berlangsung sengit. Pada set pertama, Club Adhyaksa Lutim berhasil mengungguli Tomoni Fighter dengan score 21-14 .

Saat melakukan rehat di set kedua, Dewan Pembina DPD JOIN Lutim, Ir.HM. Thorig Husler, yang juga merupakan Bupati Luwu Timur, tiba di lokasi acara, dan menyempatkan waktu memimpin doa buat alm A. Rifai Manangkasi, yang meninggal sehari setelah pembukaan Turnamen Sepak Takraw JOIN Cup I tahun 2019.

“Mari sejenak kita menundukkan kepala, dan mengantarkan doa buat almarhum A. Rifai Manangkasi, yang merupakan Ketua DPW JOIN Sulsel, serta Wakil Ketua Umum DPP JOIN Pusat. Semoga segala amalan dan pahalanya diterima disisiNYA, Alfatiha,” Ucap Husler, dan diikuti oleh seluruh penonton serta para pemain.

Husler menambahkan, sosok A. Rifai merupakan Leader dan panutan yang mampu memberi ilmu serta dapat menjadi seorang Kakak, Paman, dan Ayah dalam suatu organisasi. Kehilangan beliau (Alm) merupakan pukulan dan cobaan buat teman teman JOIN di indonesia, khususnya di Luwu Timur, agar mampu bangkit kembali, ungkap Husler yang juga Dewan Pembina JOIN Kab. Luwu Timur.

Setelah menghantarkan Doa dan Sambutan oleh Bupati Luwu Timur, pertandingan kemudian dilanjutkan di game kedua dan ketiga. Yang akhirnya dimenangkan oleh Club Adhyaksa Lutim.

Secara Simbolis, Ir.HM. Thorig Husler Selaku Dewan Pembina DPD JOIN lutim, Menyerahkan Piala Bergilir Juara I Kepada Club Adhyaksa Lutim

Diakhir sesi acara, Bupati Luwu Timur, Ir.H.M Thorig Husler sebagai Dewan Pembina JOIN Lutim, menyerahkan secara simbolis hadiah dan piala bergilir kepada Club Adhyaksa Lutim yang keluar sebagai juara pertama Turnamen Sepak Takraw JOIN Cup 1 tahun 2019, sekaligus menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp. 5,000,000.

Sementara itu, Club Tomoni Fighter yang kalah di partai final melawan Adhyaksa Lutim berada di posisi kedua, dan menerima uang pembinaan Rp. 3,000,000. Juara tiga di miliki Club Garuda Muda Lagego dari Kec. Burau, bersama Club Karang Taruna Angkona dari Kecamatan Angkona, yang masing masing menerima uang pembinaan sebesar Rp. 1,500,000.

Selain itu, pihak panitia juga memberikan uang pembinaan bagi pemain terbaik dan terfavorit sebesar Rp. 300,000.

Laporan : Syukur | Editor : M. Arif Tella

Komentar

News Feed