oleh

Andi Mapparunru Ikuti Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka

MATARAKYATMU- Perwira Kodim 1411 Bulukumba Lettu Kav Andi Mapparanru, Senin (9/9) pagi tadi mengikuti upacara pembukaan kursus mahir dasar pembina pramuka saka wira kartika tingkat nasional 2019.

Pada kegiatan itu, tampil sebagai pembina upacara
Aster Kasad Mayjen TNI Bakri Agus Fajari, S.I.P, M. Si dan usai pembukaan
dilanjutkan dengan pembekalan oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Gatot, dan
kegiatan tersebut akan berlangsung 15 Sep 2019, di bumi perkemahan Cibubur Jakarta.

Dandim 1411 Bulukumba Letkol JokoTriyanto kepada media ini menyatakan, dengan keikutsertaan Perwira Kodim 1411/Bulukumba pada kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) pembina Pramuka Saka Wira Kartika tingkat Nasional TA. 2019, diharapkan kualitas pembinaan terhadap Pramuka Saka Wira Kartika di Bulukumba menjadi lebih matang dalam memberikan materi 5 krida-nya (Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana) dan lebih diminati oleh pelajar/siswa di Bulukumba, terutama bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan dibidang Matra Darat.

Matra Darat sendiri, kata Dandim 1411 Letkol.Arm.Joko Triyanto, dapat diartikan sebagai segala aktivitas dan kegiatan yang dilakukan secara terorganisir, perorangan ataupun kelompok yang memanfaatkan kondisi alam di darat seperti hutan, gunung, rawa dan sungai.- Suaedy.-

Komentar

News Feed