oleh

Bupati Bantaeng Kunjungan Kerja di BLK Pa’jukukang Demi SDM Unggul

Matarakyatmu.com,Bantaeng || Bupati Bantaeng, Ilham Azikin melakukan kunjungan kerja atau Kunker di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng di bilangan Pantai Marina, Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng pada Senin, 9 September 2019.

Dalam kunjungannya, Bupati Ilham meninjau seluruh gedung-gedung atau workshop pelatihan kerja yang ada di area BLK tersebut. Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng, Ismul AB mengatakan, orang nomor satu di daerah yang berjuluk Butta Toa ini didampingi sejumlah OPD.

“Kunker bapak Bupati, Ilham Azikin beserta beberapa OPD. Dalam rangka melihat langsung praktik kerja atau kursus dan pelatihan yang dilakukan kepada mereka yang lulusan SMA dan sederajat,” kata dia.

Terlihat Bupati Bantaeng, Ilhan Azikin saat Berkunjung Langsung Ke Ruang BLK Lab. Komputer

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng bakal menjajaki kerjasama untuk praktek dan pelatihan kepada masyarakat.

“Ini kan ambisi penyiapan SDM unggul dan lapangan kerja bagi masyarakat Bantaeng,” tutur Ismul.

Dalam kesempatan itu juga, kata dia, Bupati Ilham Azikin sempat bertemu dengan Direktur Ehime Toyota Motor Corporation Jepang, Mr Hidekazu Futagami.

Mereka membicarakan tentang dukungan dan kerjasama pihak Ehime kepada Pemkab Bantaeng, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Satu di antara sekian gedung yang sempat dikunjungi rombongan Bupati Bantaeng adalah gedung workshop perakitan mobil dan mesin.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin Saat Berdiskusi Dengan Instruktur Otomotif di BLK Bantaeng

“Di sana, ada statement yang menarik yang diutarakan bapak Bupati Bantaeng bahwa selama ini yang kita lihat mobil dirakit di Bandung, hari ini, kita lihat perakitan mesin dan mobil di Bantaeng,” ujar Ismul menirukan ucapan Bupati Ilham Azikin.

Sekedar diketahui Balai Latihan Kerja yang di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan RI Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas.

Diketahui pula yang mengikuti pelatihan kerja ini sekira 85 persen berasal dari Kabupaten Bantaeng, serta 15 persen lainnya dari Kabupaten tetangga. (ADS)

Komentar

News Feed