oleh

Hilmiaty Siap Bertarung di Pilkada Bulukumba

MATARAKYATMU.- Hj.Hilmiaty Asip, satu diantara puluhan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, siap bertarung di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Meskipun dia perempuan, Politisi Partai Hanura yang lahir pada 7 Agustus 1976, menyatakan kebulatan tekad untuk maju di Pilkada Bulukumba dan menjadikan kegagalannya masuk di DPRD Provinsi Sulsel, sebagai pengalaman berharga untuk belajar dan mengetahui letak kelemahannya.

Sekedar diketahui pada Sabtu (14/9) kemarin, mantan anggota DPRD Bulukumba 2 periode ini, mendaftar sebagai balon bupati dan wakil bupati Bulukumba, di kantor PDIP jalan Tetarai Bulukumba didampingi suaminya dengan mengenakan kemeja warna merah.

Apa yang memotivasi anda ingin maju di Pilkada Bulukumba,? Spontan, dihadapan sejumlah awak media, saat melakukan silaturahim di Wow Bakery milik politisi PAN, Minggu (15/9) sore, wanita muda ini dengan tegas menjawab, selain dorongan dan support dari keluarga dan pendukungnya pada Pileg lalu, dia termotivasi karena ingin mewujudkan cita citanya, yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan religius, serta pemerintahan yang profesional dan inovatif, melalui kemandirian ekonomi dan optimalisasi wisata.

Selain itu, Hilmiaty juga memaparkan 9 poin misinya,
1. Mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan inovatif.

2.Meningkatkan kualitas pelayanan umum melalui pembangunan infrastruktur dasar dan kawasan ekonomi yang berkualitas

3.Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, dan pelestarian lingkungan hidup

4.Meningkatkan pembangunan ekonomi kreatif masyarakat melalui argoindustri dan perikanan.

5.Tersedianya infrastruktur publik yang memadai dan efektif.

6.Menumbuhkembangkan perekonomian rakyat, menuju kedaulatan sumber daya alam yang berkarakter dan mandiri, one village one product.

7.Menciptakan dunia usaha dan iklim investasi yang kondusif, adil dan pro rakyat.

8.Memperkuat pembinaan keagamaan dan peningkatkan kesejahteraan guru mengaji, takmir dan imam masjid, satu desa satu tahfidz Alquran.

9.Mengembangkan potensi wisata terintegrasi secara serius melalui optimalisasi anggaran untuk peningkatan sarana dan prasarana wisata menuju peningkatan ekonomi rakyat.

” Jadi berangkat dari niat yang ikhlas, Bismillahir rahmani rahim, saya nyatakan siap berkompetisi pada Pilkada Bulukumba dan sebelumnya, saya sudah menyampaikan niat saya kepada pimpinan partai saya dan beliau mendorong saya maju,” terang Hilmi.

Target anda apakah Bupati atau Wakil Bupati,? Lagi lagi dengan senyumnya yang khas, Hilmi menyatakan, saat ini dia belum bisa menentukan target.” Nantilah kita lihat hasil survey. Yang pasti, biarlah berproses, dan saya tetap akan melihat bagaimana respon masyarakat, ” ujarnya.

Hilmi juga mengakui, selama ini dia sudah membangun komunikasi politik dengan sejumlah nama yang juga berniat maju di Pilkada Bulukumba.- Suaedy.-

Komentar

News Feed