oleh

Ini Tujuan Aksi di Depan Mandala Makassar

Matarakyatmu | Sedikitnya 400 orang masyarakat Kota Makassar bersama dengan aktivis Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi dan Anti Korupsi Makassar gelar aksi damai di Depan Monumen Mandala, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (17/9/19)

Pantauan di lokasi aksi, tampak perwakilan massa aksi menggunakan Topeng Wajah Komisioner KPK Terpilih diantaranya Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, dan Lili Pintauli Siregar.

Rizal, Koordinator Lapangan, mengatakan bahwa Topeng Wajah Komisioner KPK yang digunakan merupakan bentuk dukungan moril kepada Lembaga KPK untuk terus melakukan pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di Indonesia.

“Sebenarnya Topeng Wajah Komisioner KPK merupakan properti aksi yang memang kami siapkan sebagai bentuk dukungan agar KPK tetap komit melakukan pencegahan dan pemberantasan Korupsi”, ujar Rizal dihadapan awak media.

Selain melaksanakan orasi secara bergantian, massa aksi unjuk rasa juga membagikan bunga kepada pengguna jalan.

Selain itu, tampak beberapa spanduk yang dibentangkan oleh massa aksi bertuliskan diantaranya “Dukung Revisi Undang-Undang KPK Untuk Memperkuat KPK” dan “Revisi Undang-Undang KPK Untuk KPK Yang Lebih Tegas dan Berintegritas”.

Sebelum membubarkan diri, massa aksi membacakan pernyataan sikap yang isinya :

1. Mendukung Revisi UU KPK untuk memperkuat kelembagaan KPK dalam kerja-kerja pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

2. Mendukung Revisi UU KPK untuk KPK yang lebih profesional, tegas dan berintegritas.

3. Mendukung Revisi UU KPK sebagai upaya perbaikan sistem peradilan pidana, menghindari politisasi hukum dan untuk penegakan demokrasi.

4. Mengapresiasi Kinerja-Kinerja KPK RI dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

5. Mendukung pimpinan KPK RI terpilih hasil Pansel KPK dan Ketua KPK Terpilih hasil DPR RI sebagai Perwakilan Rakyat Indonesia.

Komentar

News Feed