oleh

Partai Golkar Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara

MASAMBA, — DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Utara akan membuka pendaftaran bakal calon (Balon) yang akan diusung partainya pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Luwu Utara 2020 mendatang.

Pendaftaran tersebut akan mulai dibuka Partai Golkar pada tanggal 21 hingga 27 September 2019 di Kantor DPD Partai Golkar Luwu Utara, Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Kappuna Masamba.

Ketua tim penjaringan calon kepala daerah, Husain SE mengatakan, pendaftaran itu resmi dibuka setelah pihaknya melakukan rapat terbatas bersama tim penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara pada Rabu (18/9/2019) malam lalu, di warkop Softcoffee Masamba.

“Bagi siapa saja boleh mendaftar, baik kader maupun bukan kader. Pengambilan dan pengembalian formulir dimulai pada tanggal 21 hingga 27 September 2019,” jelasnya.

“Penjaringan ini dilakukan secara serentak se-Sulawesi Selatan. Ini dilakukan sesuai petunjuk dari DPD I Golkar Provinsi Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran dilanjutkan dengan pemberkasan pada tanggal 28 hingga 29 September 2019.

Menurut Husain, pihaknya yakin akan banyak yang daftar. Mengingat Partai Golkar Luwu Utara meraih 8 (delapan) jumlah kursi di DPRD. Sehingga sangat mumpuni untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati.

“Jumlah kursi kami di DPRD ada 8, sehingga Itu sudah memenuhi syarat mengusung paslon Bupati dan Wakil Bupati dari partai kami sendiri.” kata Husain.

Saat ditanya soal kemungkinan koalisi dengan partai lain kedepannya, Husain menegaskan tidak menutup kemungkinan itu bisa terjadi.

“Iya, tidak menutup kemungkinan akan melakukan koalisi. Tapi kami harus melihat dinamika politik,” tandasnya.(hamsul)

Komentar

News Feed