oleh

Temukan Pelanggar, Ini Dilakukan Tim “Bike To Work” BPTD Sultra

Matarakyatmu | Sejumlah temuan perilaku khususnya pengendara roda dua melawan arus dan tidak menggunakan helm, diberi pengertian dan peringatan secara persuasif.

Hal tersebut dilakukan guna mengedukasi perilaku pengguna jalan raya khususnya pengemudi dan pengendara, pihak Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Provinsi Sulawesi Tenggara aktif turun lapangan menggunakan sepeda.

Kepala BPTD Sultra Benny Nurdin Yusuf yang ditemui Matarakyatmu.com ketika memimpin tim ‘Bike to work’ mengatakan, edukasi semacam ini diharapkan dapat menyentuh hati para pelanggar. “Kami mendekatkan diri ke masyarakat pengguna jalan dengan sentuh hati”, katanya sambil menambahkan, pihaknya mengawali secara persuasif.

Menurutnya, cara ini sangat tepat dan familiar. Tahapannya, katanya, baru dilakukan Preventif sebelum ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Menjawab pertanyaan soal adanya penggunaan Terminal yang sebelumnya sepertinya tidak difungsikan, Ka Balai yang senang ‘turun lapangan’ ini, mengatakan, pihaknya dan teman-teman mitra lakukan ‘pendekatan’ dan pengkajian pada semua pihak terkait termasuk pengusaha, pemilik dan sopir serta pemerhati transportasi. ” Dampak buruk Over Dimensi dan Over Loading juga kami sampaikan”, kuncinya. (Dewa)

Komentar

News Feed