oleh

Puluhan Jurnalis Unjuk Rasa di Polres Bantaeng, ini Tuntutannya

Matarakyatmu.com,Bantaeng || Gabungan Jurnalis Bantaeng melakukan aksi unjuk rasa di Mapolres Bantaeng Kamis,(26/9/2019).

Aksi yang dilakukan oleh para Jurnalis di Bantaeng terkait adanya tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum aparat terhadap 3 Jurnalis saat meliput demonstran di Makassar Selasa,(24/9/2019) kemarin.

Koodinator Aksi Alimin DS memimpin aksi tersebut menyampaikan aspirasinya, meminta kepada Kapolres Bantaeng agar apa yang disuarakan oleh gabungan jurnalis Bantaeng segera di teruskan kepada Kapolda Sulsel dan Kapolri.

“Mendesak agar aksi kita ini untuk diteruskan ke Polda Sulsel dan Kapolri bahwa kami mendesak untuk mengusut tuntas oknum polisi pelaku kekerasan kepada Jurnalis di Makassar,” kata dia.

Selain itu, dia juga meminta agar pihak kepolisian meminta maaf lantaran telah melukai perasaan jurnalis. Sebab dengan adanya tindakan represif itu ibarat oknum polisi menghalang-halangi tugas pewarta.

Kabag Sumda Polres Bantaeng AKP Kuswanto mewakili Kapolres Bantaeng menerima secara simbolis. Pernyataan sikap itu dari gabungan Jurnalis Bantaeng setelah usai melakukan aksi sambil menanda tangani pernyataan sikap.

“Saya mewakili Kapolres Bantaeng menerima pernyataan sikap ini sebagai bahan masukan yang akan kami tindak lanjuti ke pimpinan kami,” Terang Kuswanto.

Sekedar diketahui aksi solidaritas damai tersebut dikawal puluhan aparat kepolisian Polres Bantaeng hingga usai aman dan kondusif. (*)

Komentar

News Feed