oleh

Gelar Program Bertajuk “Kepala Desa Sehari”, Inilah Siswi Asal YPS Yang Terpilih

MATARAKYATMU || Aparat Pemerintah Desa Sorowako melakukan kegiatan bertajuk “Kepala Desa Sehari”. Salah satu siswi yang beruntung terpilih menjadi Kades Sehari ini yakni, siswi SMP YPS Singkole Sorowako, Hazura Indar Paradiba.

Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge yang akrab disapa Lau Jiha ini menuturkan, Kegiatan ini merupakan salah satu program Pemdes Sorowako untuk lebih memperkenalkan pada siswa(i) bagaimana Pemerintahan itu, khususnya Pemerintahan Desa dalam menjalankan roda pemerintahan, Selasa 08/10/2019.

“Kegiatan ini juga mengajak para siswa(i) untuk melatih mental serta meningkatkan kemampuan diri menjadi seorang pemimpin masa depan,” sebut Lau Jiha.

Selain itu dalam kegiatan ini pula, siswa dan siswi juga diperkenankan untuk memberikan usulan dan pandangan pada pemerintah Desa.

“Kegiatan hari ini adalah Pengenalan Struktur dan Tugas fungsi masing-masing dikantor Desa, mulai dari Kepala desa dan perangkat Desa lainnya, setelah itu melakukan rapat usulan program buat Pemerintah Desa dan berikutnya melakukan kunjungan kerja ke SLB (Sekolah Luar Biasa) Sorowako” Ujar Lau Jiha.

Sebelumnya, diketahui beberapa waktu lalu Pemdes Sorowako berhasil meraih juara l lomba Desa se Sulawesi Selatan, kemenangan itu diraih tak terlepas dari adanya penilain dari beberapa program-program unggulan Pemdes Sorowako. (**)

Komentar

News Feed